5 Destinasi Seru Sekitaran Gunung Merbabu, Spot Buang Suntuk Yang Sayang Dilewatkan Saat Wisata di Magelang

5 Destinasi Seru Sekitaran Gunung Merbabu, Spot Buang Suntuk Yang Sayang Dilewatkan Saat Wisata di Magelang

5 Destinasi Seru Sekitaran Gunung Merbabu, Spot Buang Suntuk Yang Sayang Dilewatkan Saat Wisata di Magelang-@pendaki_cantikganteng-instagram

MAGELANGEKSPRES -- Gunung Merbabu menjadi satu destinasi favorit para pendaki paku bumi Indonesia. Gunung yang berada di ketinggian 3.145 mdpl ini punya jalur pendakian menantang yang seru untuk ditaklukan!

Selain punya jalur pendakian yang menantang, Gunung Merbabu yang secara geografis terletak di perbatatasan antara Magelang, Boyolali, dan Semarang, Jawa Tengah ini menyimpan banyak sekali destinasi wisata yang spektakuler loh.

Destinasi sekitaran Gunung Merbabu ini dijamin bisa memberi pengalaman seru dan menyenangkan menikmati wisata alam yang masih murni dan terjaga. Sayang banget untuk dilewatkan.

Penasaran apa saja destinasi tersebut? kali ini Magelang Ekspres telah merangkum 5 destinasi spektakuler sekitar Gunung Merbabu, wajib banget dikunjungi!

1. Tuk Gong Candimulyo, mata air jernih dan menyegarkan


Tuk Gong Candimulyo, mata air jernih dan menyegarkan-screenshoot youtube-Denias Susanto

BACA JUGA:Pesona Hutan Pinus Limpakuwus, Suasananya Berasa Lagi di Lokasi Syuting Twilight!

Tuk Gong, sebuah aliran air alami yang membentuk tiga tingkatan kolam inimenjadi daya tarik yang sangat digemari di sekitar Gunung Merbabu. 

Air destinasi Tuk Gong terus memancar sepanjang tahun, begitu jernih dan tidak pernah surut, bahkan saat musim kemarau. 

Tuk Gong terletak di Karang Ampel, Tampirwetan, Kecamatan Candimulyo, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. 

Destinasi ini jadi salah satu lokasi favorit para pendaki setelah berhasil menaklukan Gunung Merbabu.

Saat berwisata di Tuk Gong, wisatawan akan disambut dengan kesegaran air yang begitu jernih. Wisata air ini masih mempertahankan kemurnian dan keasrian alamnya. 

Airnya berasal langsung dari mata air pegunungan Merbabu dan belum tercemar oleh banyak orang, sehingga pesonanya tetap terjaga dengan baik. 

Tidak hanya itu, Tuk Gong juga memiliki air terjun mini, air terjun mini Tuk Gong memiliki ketinggian sekitar 1 meter, sehingga aman untuk didekati. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: