5 Daya Tarik Grojogan Kapuhan Sawangan Destinasi Viral Bekas Peninggalan Belanda, No 4 Favorit Pecinta Camping

5 Daya Tarik Grojogan Kapuhan Sawangan Destinasi Viral Bekas Peninggalan Belanda, No 4 Favorit Pecinta Camping

5 Daya Tarik Grojogan Kapuhan Sawangan Destinasi Viral Bekas Peninggalan Belanda, No 4 Favorit Pecinta Camping-@grojogankapuhan-instagram

MAGELANGEKSPRES -- Berbicara mengenai destinasi wisata di Magelang, kali ini ada rekomendasi menarik untuk Anda yang saat ini sedang singgah di Kota Sejuta Bunga Magelang.

Destinasi ini tadinya belum banyak diketahui orang, namun kini viral hingga menjadi primadona karena hidden gem satu ini menyajikan suasana alam yang begitu menggugah nurani siapa saja yang datang berkunjung.

Destinasi ini dikenal dengan sebutan Grojogan Kapuhan Sawangan. Menambah list destinasi wisata alam menarik dan populer di Magelang, 

BACA JUGA:5 Destinasi Seru Sekitaran Gunung Merbabu, Spot Buang Suntuk Yang Sayang Dilewatkan Saat Wisata di Magelang

Tidak seperti grojogan alam lainnya, tempat ini memiliki keunikan yang luar biasa. Ternyata, Grojogan Kapuhan Sawangan bukanlah hasil ciptaan alam, melainkan peninggalan bangunan bersejarah dari zaman Belanda. 

Menarik bukan, Jika Anda masih penasaran dengan Grojogan Kapuhan Sawangan. Dilansir dari Salsa Wisata. Yuk, simak 5 daya tarik destinasi viral Magelang bekas peninggalan Belanda ini!

1. Nuansa Alami Aliran Lahar Dingin Merapi


5 Daya Tarik Grojogan Kapuhan Sawangan Destinasi Viral Bekas Peninggalan Belanda-@grojogankapuhan-instagram

BACA JUGA:Pesona Hutan Pinus Limpakuwus, Suasananya Berasa Lagi di Lokasi Syuting Twilight!

Grojogan Kapuhan memiliki nuansa yang masih sangat alami, hasil aliran lahar dingin Merapi. Ketika Anda berada di objek wisata Magelang ini, Anda dapat melihat dan merasakan keindahannya secara langsung.

Grojogan Kapuhan ini masih alami seperti pada saat sebelum menjadi destinasi wisata. Warga lokal hanya membersihkan dan merapikannya saja, sehingga keasliannya tetap terjaga. Bahkan, keberadaan batu-batu besar yang ada di sekitarnya juga masih alami.

Di sebelah kanan dan kiri grojogan ini, Anda akan menemukan banyak pepohonan asri yang khas daerah pegunungan di Magelang. Udara di sekitarnya sangat bersih dan sejuk, membuat Anda merasa segar dan nyaman. Suara deburan air grojogan ini juga terdengar merdu, memecah keheningan di lokasi wisata ini.

2. Menikmati Bersantai Sambil Bermain Air


5 Daya Tarik Grojogan Kapuhan Sawangan Destinasi Viral Bekas Peninggalan Belanda-@grojogankapuhan-instagram

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: