5 Rekomendasi Bakso Legendaris Magelang yang Nikmatnya bikin Kamu Ketagihan!

5 Rekomendasi Bakso Legendaris Magelang yang Nikmatnya bikin Kamu Ketagihan!

5 Rekomendasi Bakso Legendaris Magelang yang Nikmatnya bikin Kamu Ketagihan!-Odua Images-Canva

MAGELANGEKSPRES -- Inilah 5 rekomendasi bakso terenak di Magelang beserta alamat lengkapnya.

Siapa sih yang tidak kenal dengan bakso, makanan berbahan dasar daging ini digemari oleh banyak orang dari berbagai usia.

Bakso biasanya disajikan dalam keadaan panas dengan kuah kaldu sapi bening, dicampur mie, taoge, tahu, dengan taburan bawang goreng dan seledri.

Istilah "Bakso" berasal dari kata Bak-So, dalam Bahasa Hokkien berarti "daging giling". Bakso menjadi makanan populer dan sering dijajakan oleh pedagang kaki lima atau dijual di warung-warung makan.

Bakso memiliki banyak variasi, seperti bakso urat, bakso bola tenis, bakso telur, bakso gepeng, bakso malang, dan lain-lain.

Hawa Magelang yang sejuk sangat cocok untuk menyantap makanan satu ini. Kuahnya yang panas dengan tambahan sambel selalu berhasil menggugah selera.

Berikut 5 rekomendasi warung bakso Magelang yang wajib kamu cicipi!

BACA JUGA:Bakso Kerikil si Kuliner Legendaris Khas Magelang: Mengenal Fakta Menariknya dan Rekomendasi Tempatnya

1. Bakso Balungan Pak Granat

Bakso Balungan Pak Granat selalu ramai dengan pengunjung yang datang dari berbagai kalangan. Tempatnya cukup luas, cocok untuk kamu yang ingin makan bersama rombongan.

Ukuran baksonya besar-besar dengan rasa daging yang terasa di lidah, membuat kamu pasti ketagihan. Kuahnya segar dan gurih membuat kamu ingin menambah.

Pilihan menu baksonya juga beragam, mulai dari bakso sapi, bakso kosongan, bakso tetelan, bakso balungan, hingga bakso sapi urat.

Tidak hanya bakso, kamu juga bisa mencicipi siomay dimsum, mie ayam, dan tahu bakso.

Bakso ini beralamat di Jalan Mataram Nomor 9-55, Rejowinangun Utara, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang, Jawa Tengah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: