KPU Temanggung Siapkan Penyimpanan Logistik

KPU Temanggung Siapkan Penyimpanan Logistik

SIAPKAN. Sejumlah pekerja mulai mempersiapkan tempat untuk penyimpanan logistik Pemilu. -foto:setyo wuwuh/temanggung ekspres-magelangekspres

TEMANGGUNG, MAGELANGEKSPRES - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Temanggung, mulai menyiapkan tempat untuk menyimpan logistik  Pemilu Presiden dan Wakil Presiden, Pemilu Anggota DPR, Pemilu Anggota DPD, serta Pemilu Anggota DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota Tahun 2024.

Sekretaris KPU Temanggung, Bambang Haryadi mengatakan, tahapan demi tahapan untuk pemilu 2024 sudah dijalankan sesuai dengan jadwal yang ada, termasuk salah satunya adalah menyiapkan tempat untuk penyimpanan logistik pemilu.

Ia mengatakan, KPU Temanggung memilih lapangan tenis indoor Temanggung yang berada di Kelurahan Kowangan untuk menyimpan logistik, berbagai persiapan sudah mulai dilakukan agar logistik untuk Pemilu bisa tersimpan dengan aman.

BACA JUGA:Mayarakat Temanggung Diminta Tak Sembarangan Sebar Informasi

"Persiapan sudah kami lakukan, agar nanti saat logistik datang bisa langsung disimpan di tempat yang paling aman,"katanya Senin kemarin.

Ia mengatakan, pengolahan dan pendistribusian terkait logistik Pemilu 2024. Yang kesemua aktivitas tersebut akan dikendalikan dan dimasukkan menggunakan Aplikasi Silog KPU (Sistem Informasi Logistik KPU).

"Pemantauannya akan lebih mudah, namun demikian tetap akan dikroscek langsung,"katanya.

Menurutnya, KPU sebagai salah satu lembaga yang berwenang untuk menyelenggarakan proses tahapan penyelenggaraan Pemilu di Indonesia berkewajiban untuk mempersiapkan dan mensukseskan pelaksanaan Pemilu tersebut, salah satunya adalah menyediakan logistik Pemilu.

BACA JUGA:Ribuan Obat Terlarang Berhasil Diamankan Polres Temanggung

Ia menambahkan, bahwa dalam rangka memantau pelaksanaan proses pengadaan, proses produksi sampai dengan pengiriman distribusi sampai ke tingkat TPS akan dipantau menggunakan aplikasi Silog KPU tersebut.

"Untuk logistik Pemilu memang sudah ada yang datang, tapi masih beberapa, untuk logistik yang besar belum, kami siapkan gudang atau tempat terlebih dahulu,"tambahnya.(set)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres