Dukung Pengembangan Investasi dan Data Lintas Sektoral Purworejo, Portal Si Dalijo Diluncurkan

Dukung Pengembangan Investasi dan Data Lintas Sektoral Purworejo, Portal Si Dalijo Diluncurkan

LUNCURKAN SI DALIJO. Plt Bupati Purworejo Yuli Hastuti didampingi sejumlah pejabat terkait meluncurkan website atau portal Si Dalijo dalam acara CVP di Pendopo Kabupaten Purworejo.-foto: eko sutopo/purworejo ekspres-

"Dengan adanya bandara YIA, Bendungan Bener, rencana pembangunan jalan tol, serta sebagai salah satu kawasan pengembangan wisata BOB, yang sangat meningkatkan nilai strategis Kabupaten Purworejo," jelasnya.

BACA JUGA:Hotel Adem Ayem Sambut Kehadiran Terminal Tipe A Purworejo Baru

Dinkominfostasandi Purworejo menangkap hal tersebut sebagai peluang besar. Oleh karena itu, salah satu yang menjadi kegiatan dalam mendukung potensi tersebut yakni membuat website Si Dalijo.

"Regulasinya sudah disiapkan melalui Perbup. Purworejo sudah menghasilkan data yang berkualitas, namun kadang masih ada kendala, karena mungkin penyajiannya kurang menarik berupa angka dan tabel saja, maka kita inisiatif, bagaimana data yang sudah ada ini kita ambil menjadi satu data yang mendukung perekonomian, investasi, menjadikan data tematik, disitu ada infografis, sampai dengan analisisnya, sehingga lebih menarik dan mudah dipahami, dengan website atau portal Si Dalijo," paparnya.

Lebih lanjut diharapkan dengan adanya portal Si Dalijo in, pelayanan data di Purworejo akan lebih meningkat, sehingga investasi juga akan lebih besar.

"Peserta hari ini 150 orang, dari berbagai instansi dan elemen," katanya. (top)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: