Dukung Pengembangan Investasi dan Data Lintas Sektoral Purworejo, Portal Si Dalijo Diluncurkan

Dukung Pengembangan Investasi dan Data Lintas Sektoral Purworejo, Portal Si Dalijo Diluncurkan

LUNCURKAN SI DALIJO. Plt Bupati Purworejo Yuli Hastuti didampingi sejumlah pejabat terkait meluncurkan website atau portal Si Dalijo dalam acara CVP di Pendopo Kabupaten Purworejo.-foto: eko sutopo/purworejo ekspres-

PURWOREJO, MAGELANGEKSPRES - Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Dinkominfostasandi) Kabupaten Purworejo menggelar Forum Komunikasi Dengar Aspirasi Publik atau Critical Voice Point (CVP) di Pendopo Kabupaten Purworejo, Jumat (3/11).

Dalam forum yang mengangkat tema soal data lintas sektoral dan investasi ini diluncurkan juga website atau portal Si Dalijo (Strategi data lintas sektoral Kabupaten Purworejo).

Website diluncurkan langsung oleh Plt Bupati Purworejo, Yuli Hastuti, didampingi sejumlah pejabat. Turut hadir antara lain Asisten Sekda Bidang Administrasi dan Umum Nancy Megawati Hadisusilo, Wakil Ketua Komisi IV DPRD Purworejo, Muhammad Abdullah, Kepala Dinkominfostasandi Purworejo, Yudhie Agung Prihatno, sejumlah Kepala Organisasi Pimpinan Daerah (OPD), serta para tamu undangan dari berbagai elemen.

BACA JUGA:LPPL Radio Irama FM Purworejo Kembali Raih Juara Tingkat Nasional

CVP diisi materi oleh dua narasumber yang membidangi investasi dan data, yakni Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Purworejo, Budi Subandriyo, dan Kepala Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DINPMPTSP) Purworejo, Agung Wibowo.

"Forum ini merupakan wujud nyata Pemkab Purworejo dalam mendengarkan aspirasi masyarakat dan kolaborasi dalam rangka membangun data dan investasi yang lebih berkembang," kata Yuli Hastuti pada sela-sela acara.

Menurut Yuli, investasi adalah salah satu pilar utama dalam mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

"Data yang berkualitas adalah salah satu kunci kesuksesan meningkatkan investasi. Data merupakan aset berharga untuk mengidentifikasi peluang insvestasi, mengelola resiko, dan merumuskan kebijakan yang lebih efektif," terangnya.

Data lintas sektoral, kata Yuli, membuat pemerintah memungkinkan untuk melihat gambaran yang lebih lengkap dan komprehensif tentang potensi investasi di Purworejo. Data ini mencakup berbagai sektor seperti pertanian, pariwisata, industri, infrastruktur, pendidikan dan yang lainnya.

BACA JUGA:Hapus Kemiskinan Ekstrem dan Rentan Rawan Pangan di Purworejo, Bapanas Gelontor Ribuan Paket Sembako Gratis

"Dalam mendukung data berkualitas pemerintah daerah melakukan strategi data lintas sektoral yang saat ini difokuskan untuk mengembangkan investasi. Dalam mendapat data berkualitas juga harus dilakukan kolaborasi," tandasnya.

Sementara itu, Yudhie Agung menyampaikan bahwa kegiatan CVP yang digagas oleh Pemkab Purworejo ini merupakan salah satu sarana dalam mempublikasikan, menyosialisasikan dan menginformasikan berbagai program yang sedang atau akan dilakukan oleh Pemkab Purworejo.

"Hari ini kita mengambil tema tentang strategi data lintas sektoral Kabupaten Purworejo. Data tematik untuk pengembangan investasi," jelasnya.

Tema tersebut diangkat karena wilayah Purworejo mempunyai potensi untuk mendatangkan para investor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: