Usai Dilantik, HIPMI Untidar Magelang Dorong Semangat Mahasiswa Dalam Wirausaha

Usai Dilantik, HIPMI Untidar Magelang Dorong Semangat Mahasiswa Dalam Wirausaha

PELANTIKAN. Pengurus HIPMI Untidar resmi dilantik, di pendopo Pengabdian Minggu, 5 November 2023.-istimewa-

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES - Pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Universitas Tidar Magelang resmi dilantik di Rumah Dinas Walikota Magelang, Minggu, 5 November 2023.

HIPMI Untidar merupakan organisasi mahasiswa ekstra kampus yang menghimpun para mahasiswa pengusaha yang diinisiasi tahun ini.

Walikota Magelang, dr H Muchamad Nur Aziz menyambut baik pelantikan ini dan mendukung kiprah para mahasiswa Untidar untuk berwirausaha.

BACA JUGA:Belmawa Kemendibudristek Lakukan Monev Lima Desa PPK Ormawa Untidar

“Yang penting berani usaha, jangan takut gagal. Harus punya harapan besar. Kalau nggak punya modal, bareng-bareng berusaha. Makanya kalau kita mau kuat, harus bersama. Jangan hanya cari ide, tapi belajarlah selagi kalian masih dalam masa belajar,” tuturnya.

dr Aziz juga mendorong anak-anak muda untuk berbisnis. Ia berharap, upaya tersebut semakin memberdayakan masyarakat Kota Magelang seiring dengan menurunnya angka kemiskinan Kota Magelang dari 7,1% menjadi 6,11%.

Rektor Untidar, Prof Dr Sugiyarto MSi menyebutkan, inisiatif ini akan mengkolaborasikan para pengusaha ke arah yang baik.

“Ini adalah calon pengusaha-pengusaha muda yang membentuk himpunan, baik di level perguruan tinggi, kota, bahkan se-Indonesia. Intinya kita meniru langkah ‘nikah’. Nikah itu ‘kan mengkombinasikan, mensinergikan dua hal yang berbeda. Bahkan, dalam hal ini adalah ‘pernikahan massal’ antara pengusaha-pengusaha di Magelang menjadi satu himpunan keluarga besar HIPMI,” ucap Rektor.

BACA JUGA:Setelah Futsal, Ini Dia Rangkaian Kemeriahan Fantasy Cup Untidar Magelang 2023

Masih dalam suasana Hari Sumpah Pemuda, kegiatan ini menandai semangat pemuda dalam mengembangkan diri dan masyarakat di bidang bisnis dan wirausaha.

“Kalau tahun 1928 bercita-cita memerdekakan Indonesia, sekarang bercita-citalah tetap memerdekakan bangsa dengan segala kekurangannya. Sekarang, yang diperjuangkan juga berubah. Kebetulan teman-teman concern (peduli) pada masalah bisnis, merdekakanlah bangsa ini melalui dunia bisnis. Banyak pekerjaan rumah yang harus digarap,” tambah Prof Dr Sugiyarto.

Usai dilantik, para anggota HIPMI Untidar akan melaksanakan beragam kegiatan yang mendorong keberlanjutan usahanya. Kegiatan ini kemudian dilanjutkan dengan forum business class untuk membuka wawasan para anggota terkait dunia bisnis.

Ketua HIPMI Untidar Fikri Ahmad Zulfian berharap HIPMI bukan hanya wadah untuk mahasiswa yang sudah punya usaha namun yang juga ingin belajar menjadi pengusaha.

BACA JUGA:LPM MATA UNTIDAR Gelar MATA Festival 2023, Ajak Anak Muda Pahami Peran Media dalam Isu Sosial

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres