Manuver Gibran di Wonosobo, PDIP Respons Santai

Manuver Gibran di Wonosobo, PDIP Respons Santai

PDIP. Dokumen foto Ketua DPC PDIP, Afif Nurhidayat (kanan) bersama kadernya saat hadir di sebuah acara di Wonosobo.-foto: agus supriyadi/wonosobo ekspres-magelangekspres

WONOSOBO,MAGELANGEKSPRES - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Wonosobo, Afif Nurhidayat optimis ungguli suara untuk kemenangan Capres - Cawapres Ganjar - Mahfudz di kabupaten setempat pada Pemilu 2024 mendatang.

Keyakinan Afif begitu bulat meskipun manuver Gibran Rakabuming Raka dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) di bursa pilpres tahun depan cukup intens bergerilya di Kabupaten Wonosobo belakangan ini.

Optimistis Ketua DPC PDIP itu juga disampaikan bukan tanpa alasan. Menurut Afif, masyarakat Wonosobo sudah banyak dibantu oleh Ganjar Pranowo semasa menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah.

BACA JUGA:PSIW Wonosobo Bakal Jamu Persibara Banjarnegara, Pelatih Targetkan Dapatkan Poin Penuh

"Masyarakat Wonosobo sudah cerdas lah ya. Kita yang realistis saja, Wonosobo banyak dibantu oleh Pak Ganjar kok. Umumnya kan kalau sudah diberi, ada tanda terimabkasih. Nah di sini ya bentuknya yaitu sebuah dukungan untuk Pak Ganjar sebagai Presiden RI ke depan," kata Ketua DPC PDIP Wonosobo, Afif Nurhidayat kepada wartawan, Senin (6/11).

Diketahui, kedatangan Cawapres dari kubu Prabowo Subianto di Wonosobo baru-baru ini tidak hanya sekadar mengunjungi sejumlah pelaku UMKM, namun Gibran juga sempat meresmikan posko relawan "Bolone Mase" di Kabupaten Wonosobo.

Tak hanya itu, sejumlah tim pemenangan Gibran di Wonosobo sampai saat ini terpantau sudah memanaskan mesin politik dan menggeber kubu lawan dengan melakukan kegiatan-kegiatan bersama masyarakat setempat.

BACA JUGA:Seminggu Lebih Tak Terurus, Baliho Rusak di Wonosobo Bahayakan Lalu Lintas

Meski demikian, Afif merespons santai. Menurutnya, PDIP sudah melakukan aksi-aksi serupa bahkan sebelum memasuki momentum politik.

"PDIP itu satu komando. Perintah dari pusat kan kita harus terus memanaskan mesin, gas pol rem blong jauh-jauh hari. Bukan hanya di ajang pemilu, tapi setiap waktu kita sudah bergerak sebenarnya," terang Afif.

Sampai saat ini, gerakan masif tersebut juga digalakkan oleh tim pemenangan kubu Anies - Muhaimin di Wonosobo, gerilya dengan cara terlibat ke dalam acara-acara masyarakat kabupaten.

Akan tetapi Afif masih terus percaya diri bahwa PDIP akan meraup suara di Jawa Tengah, khususnya di Kabupaten Wonosobo pada Pemilu 2024 mendatang.

"Buat apa harus khawatir. Kita punya kader, punya basis kuat, punya konstituen kok. Jawa Tengah kandang banteng, termasuk Wonosobo kita optimis dapat dulangan suara unggul dari masyarakat daerah," ujarnya.

Ditandaskan, Afif mengaku belum ada perintah langsung dari DPP PDIP untuk turut bergerak secara konsen sebagaimana yang dilakukan oleh kubu-kubu sebelah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres