Bukit Sleker Asri Bandongan, Alternatif Berwisata dan Outbond yang Menyenangkan

Bukit Sleker Asri Bandongan, Alternatif Berwisata dan Outbond yang Menyenangkan

Bukit Sleker Asri Bandongan, Alternatif Berwisata dan Outbond yang Menyenangkan-@bukit_slekerasri-INSTAGRAM

MAGELANGEKSPRES -- Bandongan, Kabupaten Magelang turut menyumbangkan destinasi wisatanya. Salah satunya adalah Bukit Sleker Asri, yang berada di Desa Gandusari, Kecamatan Bandongan. Kalau kamu dari Kota Magelang, jarak tempuhnya sekitar 5 km atau hanya 10 menit perjalanan.

Kabupaten Magelang saat ini banyak menghadirkan objek wisata baru, seperti yang sudah populer ada Ketep Pass, Candi Borobudur, Hutan Pinus Kragilan, Punthuk Setumbu, Bukit Barede, dan yang lainnya.

Selain itu ada juga Wisata Bukit Sleker Asri yang tak hanya jadi tempat yang cocok buat wisatawan. Ternyata di sana juga tersedia wahana outbond yang memacu adrenalin.

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Glamping View Gunung Sumbing, Harga Worth It Fasilitasnya Pun Elite

Bukit Sleker Asri telah menjadi destinasi favorit bagi masyarakat Magelang dan sekitarnya yang ingin melepaskan kepenatan setelah menjalani aktivitas harian yang melelahkan.

Kawasan hutan pinus ini dikelola oleh Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) setempat, yang bekerja sama untuk menjaga dan mengelola hutan milik Perhutani agar dapat dijadikan sebagai kawasan wisata alam yang menarik.

Tempat ini memiliki daya tarik utama berupa pemandangan alam yang indah dari hutan pinus yang memukau

Selain itu, pengelola tempat ini juga menyediakan berbagai macam wahana permainan seperti ayunan, flying fox, rumah pohon, gazebo, taman edukasi lalu lintas, dan lain-lain yang dapat menghibur para pengunjung.

BACA JUGA:5 Tempat Wisata di Magelang yang Pernah Viral Kini Tutup karena Sepi

Adanya wahana tersebut, para pengunjung dijamin lebih betah dan nyaman saat berada di kawasan hutan pinus Bukit Sleker Asri.

Selain itu, tempat ini juga menyediakan beberapa spot foto yang unik yang sangat cocok untuk objek foto.

Terletak di ketinggian 600 mdpl, tempat ini juga menyediakan bumi perkemahan yang sering digunakan untuk kegiatan-kegiatan seperti outbound atau Pramuka anak-anak sekolah.

Rute Menuju Bukit Sleker Bandongan

Sebelum berkunjung ke Bukit Sleker Asri, penting untuk mengetahui lokasi dan biaya tiket masuk yang diperlukan. Bukit Sleker Asri terletak di Grenjeng, Gandusari, Bandongan, Gandusari, Magelang, Jawa Tengah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: