4 Rekomendasi Warung Makan Seafood Murah di Magelang yang Nggak Bikin Kantong Jebol

4 Rekomendasi Warung Makan Seafood Murah di Magelang yang Nggak Bikin Kantong Jebol

4 Rekomendasi Warung Makan Seafood Murah di Magelang yang Nggak Bikin Kantong Jebol--

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES -- Jika kamu tengah berada di Magelang, tapi sangat menginginkan makanan makanan laut atau seafood, tentu tidak perlu khawatir. Meski Magelang tak memiliki pantai, tapi jangan salah jika di sini banyak sekali warung seafood terkenal, tapi harganya tidak bikin kantong kamu jebol.

Seafood atau makanan laut, sejumlah orang menyebutnya dengan boga bahari atau hidangan laut. Makanan laut menyajikan aneka jenis hewan yang ditangkap, dipancing, diambil dari laut maupun hasil budidaya.

Dikutip dari situs id.wikipedia.org, makanan laut meliputi mamalia laut, ikan, dan kerang. Keunikan rasa dan kandungan gizi yang dimilikinya membuat makanan laut menjadi favorit banyak orang. Seafood juga merupakan sumber protein, lemak, vitamin, dan mineral seperti seng, zat besi, selenium, magnesium, dan yodium.

Sumber-sumber gizi ini diklaim memengaruhi kecerdasan otak, terutama pada usia anak-anak. Tak heran jika hampir semua pemerintah daerah memprogramkan gemar makan ikan atau yang populer disebut gemarikan.

 

Berbagai jenis seafood yang dapat ditemukan di Magelang antara lain ikan, cumi-cumi, kerang, tiram, gurita, udang, kepiting, teripang, bulu babi, dan masih banyak lagi.

Warung-warung seafood di Magelang menyajikan beragam menu makanan laut tersebut dengan berbagai macam bumbu sesuai selera. Beberapa contoh bumbu yang digunakan antara lain ikan bakar, asam manis, saus tiram, saus pedas, goreng biasa atau mentega, dan masih banyak lagi.

Berikut ini Magelang Ekspres merangkum rekomendasi warung seafood murah di Magelang yang tidak bikin kantong dompetmu jebol.

BACA JUGA:Sensasi Kenikmatan Kuliner di Warung Mangut Pintjoek, Rasa Mangutnya Lezat dengan Penyajian yang Alami

1. Ikan Bakar Jimbarwana


Rumah Makan Ikan Bakar Jimbawarna Magelang--

Rumah makan ini menjual berbagai jenis seafood dengan menu andalan ikan bakar. Meskipun banyak juga varian menu, seperti ikan goreng, cumi bumbu hitam, ikan bakar bali, dan lain sebagainya.

Ikan bakar Jimbarwana ini sangat cocok disantap dengan teman atau sahabat anda.

Tempat makan ini menawarkan berbagai menu masakan yang enak dan lezat. Harganya pun masih bisa dijangkau dan tidak bikin kantong kamu jebol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres