Sampah di Sungai Kalibening Tak Kunjung Ditindaklanjuti

Sampah di Sungai Kalibening Tak Kunjung Ditindaklanjuti

Sampah-sampah yang ada di aliran Sungai Kalibening-Hendri Saputra/Magelang Ekspres-magelangekspres

SECANG, MAGELANGEKSPRES - Pemerintah Kecamatan Secang akan langsung turun tangan terkait permasalahan sampah di aliran sungai Kalibening, Dusun Kalibening, Kelurahan Payaman, Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang.

Sekretaris Camat Secang, Endah Sukarsih menjelaskan bahwa dirinya beserta jajaran akan turun tangan mengatasi permasalahan sampah yang ada di aliran sungai Kalibening.

Ketika ditemui wartawan Magelang Ekspres Sekretaris Camat tersebut baru mengetahui bahwa adanya masalah sampah tersebut.

BACA JUGA:Tegas! Kepala Desa di Magelang Ini Bakal Tindak Pelaku Pembuangan Sampah di Kalibening

“Saya malah baru tahu ada info seperti ini, belum ada laporan sebelumnya terkait masalah sampah, saya akan segera koordinasi dengan pak Camat untuk masalah ini,” terang Endah Sukarsih.

Perlu diketahui bahwa permasalahan ini sudah dilaporkan ke kepala desa beberapa bulan lalu dan beliau berjanji secepatnya untuk ditindaklanjuti, tapi sampai sekarang belum ada tindak lanjut sama sekali.

Endah Sukarsih juga merasa kecewa dengan perihal tersebut dikarenakan  kepala desa serta ketua RT maupun RW sudah mengetahui permasalahan sampah tersebut berbulan-bulan lamanya tapi belom ada tindakan sama sekali sampai sekarang.

“Saya menyayangkan hal tersebut, akan segera kami tindak lanjuti permasalahan ini sesegera mungkin,” ujar Sekretaris Camat.

BACA JUGA:Awas! Warga Kabupaten Magelang Membakar Sampah Sembarangan Bisa Kena Pasal

“Akan kami koordinasikan juga ke kepala desa setempat dan akan kami tinjau,” imbuhnya.

Permasalahan sampah ini sudah berlarut-larut diketahui berada di aliran Sungai Kalibening.

Beberapa tumpukan sampah seperti plastik rumah tangga, pempes dan sampah lainnya. Sampah-sampah tersebut bukan hanya di satu titik tapi di beberapa titik di dusun Kalibening.

Eka Sukarsih berharap nantinya tidak ada lagi permasalahan seperti ini, supaya kehidupan menjadi nyaman dan tidak ada yang dirugikan. (mg6)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres