Pesona Silancur Highland yang Menawarkan Indahnya Pemandangan Magelang Patut untuk Kamu Kunjungi!

Pesona Silancur Highland yang Menawarkan Indahnya Pemandangan Magelang Patut untuk Kamu Kunjungi!

Silancur Highland--INSTAGRAM

MAGELANGEKSPRES -- Wisata di Kaliangkrik bukan hanya Nepal Van Java. Wisata yang terletak di lereng Gunung Sumbing ini memiliki pesona alam yang sangat indah. 

Terletak di Dusun Dadapan, Kaliangkrik, Magelang, Silancur Highland merupakan sebuah tempat wisata dengan menawarkan keindahan bukit yang memanjakan mata. 

Tak hanya menawarkan keindahan bukit, disini juga ada taman bunga dan berbagai spot foto yang pastinya instagramable dengan latar pegunungan.

BACA JUGA:Embung Mranggen Srumbung, Wisata Magelang yang Bawa Suasana Santai

BACA JUGA:Perpaduan Heritage dan Alam. Kata Fosipa Wisata Magelang Disukai Tamu-tamu Eropa

Dari Alun-Alun Kota Magelang ke Silancur Highland membutuhkan waktu sekitar 40 menit saja. 

Kamu hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000 per orang untuk bisa menikmati keindahan Silancur ini. Untuk tarif parkir motor Rp 2.000 dan parkir mobil Rp 5.000 saja. 

Tiket masuk Silancur Highland tergolong murah, kamu hanya perlu membayar Rp 10.000 per orang di hari Senin sampai Sabtu. Sedangkan harga tiket masuk pada hari Minggu dan hari libur nasional sebesar Rp 15.000 per orang. 

Keindahannya yang luar biasa di Silancur Highland pasti akan membuat kamu ingin mengambil banyak foto. Kamu juga bisa berkemah di Silancur karena memiliki area camping ground yang nyaman dan cukup luas. 

Ada taman bunga, kolam-kolam air kecil, dan berbagai spot foto yang menampilkan pemandangan Gunung Sumbing dan bukit-bukit kecil yang pastinya menakjubkan.

BACA JUGA:3 Tempat Wisata Magelang yang Mendunia Terbaru 2023

BACA JUGA:3 Wisata Magelang yang Lagi Trending Selain Bunga Sakura di Ngletoh, Dijamin Makin Betah

Namun ada biaya tambahan yang harus kamu bayar jika ingin berkemah di Silancur. Kamu juga tidak perlu repot membawa perlengkapan kemah karena sudah tersedia. Disana kamu bisa menyewa tenda dan peralatan kemah lainnya.

Jika pergi pada pagi hari, kamu bisa melihat pesona matahari terbit atau golden sunrise. Saat cuaca, kamu bisa melihat pemandangan menakjubkan dari Gunung Merapi, Gunung Sumbing, dan Gunung Merbabu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: