3 Rekomendasi Curug Tersembunyi di Magelang yang Wajib Dikunjungi

3 Rekomendasi Curug Tersembunyi di Magelang yang Wajib Dikunjungi

Curug Silawe Magelang--INSTAGRAM

MAGELANGEKSPRS -- Wisata alam tidak ada habisnya di Magelang salah satunya curug. Saat ini masih banyak curug yang belum banyak diketahui masyarakat dan masih tersembunyi. Berikut ini beberapa rekomendasi curug tersembunyi di Magelang yang wajib dikunjungi.

1. Curug Gleyor


Curug Gleyor Magelang--INSTAGRAM

Rekomendasi pertama objek wisata di Magelang yang belum banyak dilirik wisatawan adalah Curug Gleyor. 

Berlokasi di Desa Pasangsari, Kecamatan Windusari, Kabupaten Magelang. Jika dari alun-alun Magelang menempuh waktu perjalanan sekitar 45 menit. Dengan akses untuk menuju ke curug yang cukup mudah.

Curug Gleyor terletak di lereng Gunung Sumbing dan memiliki dua tingkat air terjun. Air terjun utama di tingkat pertama setinggi 15 meter, sedangkan tingkat kedua hanya 2 - 3 meter tingginya.

Dengan ketinggian sekitar 115 meter, aliran yang melebar di bagian bawahnya menambah keindahan curug ini.

Untuk pergi ke Curug Gleyor, harus berjalan kaki terlebih dahulu seperti ke curug atau air terjun lainnya. Perjalanan dari tempat parkir membutuhkan waktu sekitar 15 menit untuk sampai ke lokasi curug.

Tak perlu khawatir jika ingin berlibur ke curug ini karena aliran tetap deras meskipun musim kemarau jadi kamu bisa kapan saja datang ke sini. Wisata Curug Gleyor memiliki banyak lokasi foto yang menarik yang akan mempercantik feed Instagram kamu.

Walaupun begitu curug tersembunyi ini patut dijadikan tujuan berlibur untuk melepas penat.

BACA JUGA:Intip Keindahan Curug Watu Ploso, Objek Wisata Tak Jauh dari Candi Borobudur yang Harus Dikunjungi

2. Curug Delimas


Curug Delimas Magelang--INSTAGRAM

Rekomendasi curug kedua di Magelang adalah Curug  Delimas. Curug Delimas ini masih alami karena berada di lereng Gunung Sumbing. Jadi curug ini cocok untuk kamu yang suka mengeksplor wisata alam tersembunyi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: