5 Pondok Pesantren Putri Terbaik di Kudus, Nomer 4 Bertaraf Internasional!

 5 Pondok Pesantren Putri Terbaik di Kudus, Nomer 4 Bertaraf Internasional!

Pondok pesantren putri di Kudus--Magelangekspres

Kota Kudus memiliki banyak sekali pondok pesantren yang telah lama berdiri, dan tentunya memiliki guru-guru yang memadai dan siap mengajari para santri sesuai ajaran syariat islam.

Maka tak heran jika Kudus dijuluki sebagai Kota Santri. 

Berikut ini kami sajikan beberapa pilihan pondok pesantren terbaik di Kudus khusus untuk santri putri atau pondok pesantren putri di Kudus.

Pondok Pesantren Putri di Kudus


Pondok pesantren putri di Kudus-@santriputri_annawawi02-instagram

1. Pondok Pesantren Putri Al-Asnawiyyah

Pondok pesantren putri Al-Asnawiyyah merupakan lembaga pendidikan yang berada di bawah naungan Yayasan Asnawiyyah yang saat ini diasuh oleh KH Hafid Asnawi. 

Ponpes Putri Al-Asnawiyyah sendiri berlokasi di Jl. KHR. Asnawi, Dukuh Bendan, Kelurahan Kerjasan, Kecamatan Kota, Kudus, Jawa Tengah.

Ponpes Putri Al-Asnawiyyah pertama kali berdiri pada tahun 2004 dan saat ini telah meluluskan ribuan santri selama pondok ini berdiri.

BACA JUGA:Fakta Sejarah Lentog Tanjung Khas Kudus, Rekomendasi Sarapan yang Lezat dan Murah Meriah

Selain itu, pondok ini merupakan pondok pesantren yang banyak dipilih oleh siswa-siswi yang sedang bersekolah di MTs dan MA NU Banat.

Hal itu karena Ponpes Putri Al-Asnawiyyah memang direkomendasikan langsung oleh KH. M. Mahsum yang merupakan Ketua Yayasan Banat.

Untuk mondok di Ponpes Putri Al-Asnawiyyah, para santri hanya dikenakan uang bulanan sebesar Rp 400 ribu saja dengan fasilitas tempat tinggal dan termasuk makan tiga kali sehari.

2. Pondok Pesantren Putri Daar Al-Furqon

Ponpes Putri Daar Al-Furqon pertama kali didirikan pada tahun 1984 dalam asuhan KH.S. Abdul Qadir bin Umar Basyir. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: