SMPIT Ihsanul Fikri Mungkid Raih Penghargaan Pendulang Prestasi Terbanyak Tingkat Kabupaten Magelang

SMPIT Ihsanul Fikri Mungkid Raih Penghargaan Pendulang Prestasi Terbanyak Tingkat Kabupaten Magelang

SMPIT Ihsanul Fikri Mungkid Raih Penghargaan Pendulang Prestasi Terbanyak Tingkat Kabupaten Magelang--

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES -- SMPIT Ihsanul Fikri Mungkid Kabupaten Magelang meraih predikat juara pertama penyumbang penghargaan siswa berprestasi terbanyak level SMP se-Kabupaten Magelang.

Pengumuman itu disampaikan saat pelaksanaan upacara memperingati Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2023 dan Hari Ulang Tahun ke-78 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Sabtu 25 November 2023.

Sementara itu juara kedua diperoleh SMP Muhammadiyah Plus Muntilan, dan peringkat 3 diduduki oleh SMPN 1 Salaman dan SMPN 1 Muntilan.

Kepala SMP IT Ihsanul Fikri Mungkid Drs Khanifudin Zuhri mengatakan, prestasi tersebut tentunya tidak bisa didapatkan dengan proses yang mudah.

"Penghargaan ini merupakan buah dari doa, kerja keras, serta kolaborasi antara guru dan siswa melalui berbagai program dan inovasi," katanya.

 

Selain itu, Khanifudin menyebut bahwa andil siswa siswi berpengaruh besar mampu mengukir nama baik SMP IT Ihsanul Fikri Mungkid di Tingkat Kabupaten Magelang.

Di sisi lain, sekolah menjadi memiliki tanggung jawab dan tantangan yang baru, yaitu mempertahankan bahkan meningkatkan pencapaian yang sudah diperoleh ini.

“Maka dari itu, sekolah jangan sampai lengah, berbangga diri, asyik dengan kemenangan dan prestasinya sehingga lupa bahwa di belakang ada kompetitor lain yang siap mengejar dengan kencang. Piala itu hanya simbol. Banyak simbol lain yang tidak terbendakan, yaitu prestasi ruhiyah dan ma'nawiyah," terangnya.

Ia menjelaskan, prestasi yang tidak kalah penting apabila anak memiliki semangat prestasi ruhiyah dan ma'nawiyah yang baik. Sebab dengan itu maka prestasi yang lain akan dapat diraih.

"Anak-anak yang tahajudnya paling rutin, tilawahnya rutin, dhuhanya rutin, mereka ini juga pantas mendapatkan apresiasi," ujarnya.

 

Siswa dengan karakter prestasi seperti itu, lanjutnya, sudah menjadi juara yang luar biasa bagi sekolah.

Dia juga mengatakan, prestasi ini menjadi momentum penting bagi sekolah untuk bekerja lebih keras lagi, karena pasti masih ada ruang-ruang sisa kesempatan yang masih bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan prestasi di semua bidang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres