SMPIT Ihsanul Fikri Mungkid Raih Penghargaan Pendulang Prestasi Terbanyak Tingkat Kabupaten Magelang

SMPIT Ihsanul Fikri Mungkid Raih Penghargaan Pendulang Prestasi Terbanyak Tingkat Kabupaten Magelang

SMPIT Ihsanul Fikri Mungkid Raih Penghargaan Pendulang Prestasi Terbanyak Tingkat Kabupaten Magelang--

“Apabila nilai sempurna itu 10, kita mungkin baru sampai di angka 8 atau 8,5 karena yang maha mempunyai kesempurnaan itu hanyalah Allah SWT," tambah Khanifudin.

 

Dia berharap, prestasi yang demikian dapat meningkat. Menurut Khanif, ada satu hal yang harus ditekankan pada siswa, yang harus dijadikan landasan dan menjadi ruh dalam diri bahwa jangan sampai para siswa menjadi sombong dengan prestasinya.

"Jangan juga siswa sampai berbangga diri, merasa besar dengan perolehannya dalam hal apapun. Itulah yang harus ditanamkan, kalau sudah memiliki perasaan ‘merasa’ itulah yang membuat tidak ada lagi motivasi, lalu tidak akan meng-upgrade diri menjadi lebih baik lagi, tidak ada tantangan untuk berjuang lebih keras lagi," paparnya.

Oleh karena itu, Khanifudin berharap, guru juga senantiasa memberikan semangat, bimbingan, dan dorongan kepada para siswa.

Sebab, memotivasi siswa agar dapat melakukan lompatan lebih jauh, dapat membangun stigma keberhasilan di masa depan.

"Tidak lupa, guru harus selalu memastiakn bahwa siswa untuk selalu bersyukur dan mengingat, semua yang diperoleh bukan murni hasil jerih payah mereka melainkan ada campur tangan Allah SWT," pungkasnya.

 

Berikut daftar prestasi SMPIT Ihsanul Fikri Mungkid Kabupaten Magelang selama tiga tahun terakhir sehingga dinobatkan sebagai SMP pendulang prestasi terbanya se-Kabupaten Magelang

Prestasi Tahun 2021

36 Kejuaraan Lomba

92 siswa berkompetisi (ada yang lebih dari 1x lomba)

Prestasi Tahun 2022

68 Kejuaraan Lomba

335 siswa berkompetisi (ada yang lebih dari 1x lomba)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres