Kampanye di Kampus, Rektor UNSIQ: Perlu Banyak Pertimbangan

Kampanye di Kampus, Rektor UNSIQ: Perlu Banyak Pertimbangan

UNSIQ. Rektor Unsiq Wonosobo, Dr H Zaenal Sukawi MA. -ISTIMEWA-MAGELANG EKSPRES

"Jangan sampai kampanye ini nanti mengganggu sistem atau struktur kampus, kultur kampus, kemudian kita perlu mengkaji juga terkait personal dan figur baik dari pelaku kampanye, ataupun civitas akademika Unsiq," paparnya.

BACA JUGA:Kenaikan Usulan UMK Wonosobo 2024 Lebih Rendah 3,50 Persen Dibanding Kenaikan Tahun Lalu

"Kenapa perlu tahu personal dan figur, karena kita harus objektif. Asas keadilan harus dikedepankan. Kalau mau undang mereka, ya harus diundang semuanya itu pun kalau memungkinkan. Nah pertimbangan itulah yang kita bahas terus," tambahnya.

Lebih lanjut, Ketua Bawaslu Wonosobo Sarwanto Priadhi juga merespons, bahwa untuk melakukan pengawasan iklim pemilu kali ini pihaknya sudah siapkan personil yang ikut memantau tahapan kampanye di lingkungan instansi pendidikan.

"Kita pasti juga akan pantau terus. Pokoknya di manapun kegiatan kampanye itu dilakukan, personil kita sudah siap mengawasi supaya tidak terjadi pelanggaran pemilu," katanya saat diwawancarai seusai pimpin Apel Siaga Pengawasan Pemilu, Senin (27/11) kemarin.

Ia mengaku, Bawaslu sudah sempat berbincang-bincang soal kegiatan kampanye di Unsiq. Yang dibicarakan salahsatunya mengenai pola pengawasan yang akan dilakukan jika pihak Rektor Unsiq mengizinkan para calon untuk berkampanye. (mg7)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres