Tips Jitu Agar Tak Mudah Sakit di Musim Pancaroba yang Wajib Kamu Tahu!

Tips Jitu Agar Tak Mudah Sakit di Musim Pancaroba yang Wajib Kamu Tahu!

Tips Jitu Agar Tak Mudah Sakit di Musim Pancaroba yang Wajib Kamu Tahu!--iStock

MAGELANGEKSPRES -- Ketahui inilah tips mudah agar tubuh kita tidak mudah sakit ketika musim pancaroba atau pergantian sedang berlangsung seperti sekarang.

Seperti diketahui jika pergantian musim seringkali menuntut tubuh untuk beradaptasi dengan cepat. Bagi tubuh yang tidak bisa melakukan adaptasi itu maka akan jatuh sakit.

Nah, sebenarnya seperti apa cara mencegah sakit saat musim pancaroba? Simak artikel ini ya!

Indonesia telah memasuki musim penghujan, mengingat kita berada di wilayah tropis yang memiliki udara serta kelembapan suhu yang sedang.

Pergantian cuaca dari musim panas kemarin ke musim penghujan seperti sekarang ini membuat metabolisme tubuh kita akan beradaptasi kembali.

Hal ini menyebabkan banyak orang yang culture shock dengan pergantian musim yang cukup ekstrim seperti yang sekarang ini.

Cuaca yang terkadang tidak menentu dan hawa panas-dingin yang silih berganti membuat metabolisme sebagian orang terganggu.

Maka dari itu penting bagi kita untuk menyimak beberapa tips dari mimin agar kamu tetap fit dan tidak mudah sakit di musim pancaroba ini, diantaranya yaitu:

1. Asupan Nutrisi yang Seimbang

Pastikan makanan harian kamu mencakup berbagai nutrisi seperti protein, serat, vitamin, dan mineral, agar nutrisi tubuh kamu tetap seimbang dan terpenuhi setiap harinya.

BACA JUGA:Asal Usul Dawet Ayu Banjarnegara, Ternyata Inilah Alasan Disebut Ayu

2. Konsumsi Sayur dan Buah yang cukup

Perbanyak konsumsi sayur dan buah segar untuk mendapatkan antioksidan dan nutrisi penting bagi tubuh agar tubuhmu selalu terpenuhi kandungan seratnya.

3. Minum Air yang Cukup

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: