Ragam Dirikan Posko Sablon Gratis di Purworejo, Cara Unik Sosialisasikan Ganjar Mahfud

Ragam Dirikan Posko Sablon Gratis di Purworejo, Cara Unik Sosialisasikan Ganjar Mahfud

SABLON. Sejumlah warga saat menyablonkan kaos bergambar Ganjar Pranowo di Posko Sablon Kaos Gratis yang berada di Perum KBN Purworejo.--

PURWOREJO, MAGELANGEKSPRES - Cara unik dilakukan oleh sejumlah anak muda di Kabupaten Purworejo yang tergabung dalam Relawan Ganjar Mahfud (Ragam).

Didasari atas minimnya anggaran yang dimiliki namun ingin memberikan dukungan capres cawapres nomer urut 3, Ragam membuka Posko Sablon Kaos Gratis di Perumahan KBN Purworejo Jawa Tengah.

Dalam kegiatan tersebut, Ragam hanya menyediakan screen dan tukang sablon. Kemudian Ragam mempersilakan warga masyarakat sekitar untuk datang dengan membawa kaos sendiri.

BACA JUGA: Anggaran Mini Zoo dan Hotel Ganesha Dicoret, Bakal Dilakukan Audit Terlebih Dahulu

"Bisa kaos baru atau kaos yang sudah dipakai juga tidak apa-apa. Karena kami memang tidak menyediakan kaos. Hanya desain, screen dan tukang sablonnya," kata Ketua Ragam, Mukti Ali saat ditemui di sela-sela kegiatan, Selasa (28/11).

Dikatakan Mukti, pihaknya membuka sablon gratis adalah bentuk dukungan yang sungguh-sungguh untuk ikut memenangkan capres-cawapres Ganjar Mahfud.

"Kami memulai satu konsolidasi jenis baru bagi kalangan muda kami ingin mengkampanyekan Pak Ganjar dengan cara teman-teman kami ajak untuk nyablon kaosnya Pak Ganjar secara gratis," ucapnya.

Lebih lanjut disampaikannya, antusias masyarakat untuk datang ke Posko Sablon yang dikelola oleh Ragam cukup tinggi.

BACA JUGA:Aneka Sampah Berserakan di Pantai Dewaruci Purworejo, Bagus Roro dan Berbagai Komunitas Turun Tangan

"Melihat animo masyarakat, kedepan Posko Sablon ini akan kami kembangkan gerakannya menjadi Posko Sablon keliling. Jadi tim relawan kami akan berkeliling dari satu desa ke desa lain agar masyarakat pendukung Ganjar Mahfud dapat memiliki kaos bergambar pasangan capres cawapres nomer 3 ini," tandasnya.

Lebih lanjut dikatakan, tidak hanya sablon gratis para relawan bisa belajar juga teknik sablon bersama-sama.

Tegar Adly dan beberapa temannya saat sedang berada di pojok sablon mengaku datang dengan sengaja untuk nyablon kaos milik mereka. "Kami dukung Pak Ganjar karena sama-sama orang Purworejo dan tahu ada sablon gratis ini dari mulut ke mulut, disini saya juga bisa belajar sablon manual," ucapnya. (luk)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: