Soal Bansos Tak Tepat Sasaran, Bulog Kedu Magelang Beri Respons

Soal Bansos Tak Tepat Sasaran, Bulog Kedu Magelang Beri Respons

GUDANG. Pemantauan Gudang Bulog Sawangan Leksono oleh Pemkab dan Pinca Bulog Kedu dalam suatu kesempatan.-Arsip Wonosobo Ekspres-MAGELANG EKSPRES

BACA JUGA:Seorang Pemuda di Wonosobo Tega Cabuli Anak 4 Tahun, Korban Alami Pendarahan Ringan

"Bukan Bulog ya, maaf berarti keliru sebut, saya lupa apa nama instansinya. Tapi bantuannya itu baru-baru ini kok. Belum lama," katanya ketika dikonfirmasi di Priggitan Pendopo Bupati Wonosobo.

Namun demikian, Bupati Afif mengatakan, bentuk bantuan apapun dari berbagai instansi diharapkan bisa merekatkan komunikasi dengan Pemkab. Pasalnya, data termutakhir ada di pemerintah.

"Siapapun penyalur bantuannya, mohon agar ada koordinasi. Data dari Kemenkes masih belum update, sehingga tidak bisa jadi rujukan untuk pendistribusian. Kita justru punya data kemiskinan lebih lengkap," terangnya.

Harapan tersebut disampaikan karena data kemiskinan hasil verifikasi dan validasi (verval) sudah dikirimkan ke Kemensos RI. Namun sampai saat ini, pembaharuan data tersebut masih belum digunakan oleh pusat.

"Kita sudah kirim data terbaru, hasil verval secara berkala kita sampaikan. Tapi pusat kan masih pakai data dari BPS," katanya. (mg7)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres