Puncak Sosok Destinasi Wisata Alam Yogyakarta yang Menawarkan Pemandangan dari Ketinggian

Puncak Sosok Destinasi Wisata Alam Yogyakarta yang Menawarkan Pemandangan dari Ketinggian

Puncak Sosok Destinasi Wisata Alam Yogyakarta yang Menawarkan Pemandangan dari Ketinggian-puncak_sosok-Instagram

MAGELANGEKSPRES -- Daerah Istimewa Yogyakarta merupakan salah satu daerah yang memiliki beragam destinasi wisata favorit di Indonesia.

Daerah Istimewa Yogyakarta adalah pusatnya wisata budaya dan sejarah. Selain memiliki banyak situs budaya dan sejarah yang menarik, Yogyakarta juga memiliki keindahan alam yang mempesona.

Selain memiliki banyak objek wisata budaya dan sejarah, Yogyakarta juga memiliki banyak objek wisata alam yang indah. Salah satu objek wisata alam yang wajib dikunjungi di Yogyakarta adalah Puncak Sosok.


Puncak sosok destinasi wisata alam di Yogyakarta -puncak_sosok-Instagram

Puncak Sosok adalah destinasi wisata alam yang terletak di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Puncak ini berjarak sekitar 20 kilometer dari Kota Yogyakarta dan dapat ditempuh dengan kendaraan bermotor selama kurang lebih 30 menit. 

BACA JUGA:Menemukan Keindahan Alam di Kaliurang, Yogyakarta: 8 Destinasi Wisata yang Memukau

Puncak Sosok menawarkan pemandangan Kota Yogyakarta dari ketinggian. Dari puncak ini, wisatawan dapat melihat keindahan Kota Yogyakarta, mulai dari Candi Prambanan, Keraton Yogyakarta, hingga Gunung Merapi dan Gunung Merbabu.


Puncak sosok destinasi wisata alam di Yogyakarta -puncak_sosok-Instagram

Puncak ini berada di ketinggian sekitar 600 meter di atas permukaan laut, sehingga menawarkan pemandangan yang indah dan menyegarkan. Udara di puncak ini cukup sejuk, sehingga cocok untuk bersantai dan menikmati pemandangan.

Dari Puncak Sosok, wisatawan dapat menikmati pemandangan Daerah Istimewa Yogyakarta dari ketinggian. Pemandangan ini terlihat sangat cantik, terutama pada saat matahari terbit atau terbenam.

Selain itu, wisatawan juga dapat melihat Gunung Merapi dan Gunung Merbabu yang menjulang tinggi di kejauhan.

BACA JUGA:Rekomendasi Tempat Estetik di Jogja: Sarsa Chill and Creative Space yang Bisa Mengajakmu Melukis Di Atas Kaca

Selain pemandangannya yang indah, Puncak Sosok juga memiliki udara yang sejuk dan segar. Hal ini karena Puncak Sosok terletak di kawasan pegunungan yang masih asri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: