Sentra Antasena Magelang Gelar Operasi Katarak Gratis Bagi Warga Kabupaten dan Kota Magelang, Cek Tanggalnya

Sentra Antasena Magelang Gelar Operasi Katarak Gratis Bagi Warga Kabupaten dan Kota Magelang, Cek Tanggalnya

Operasi katarak gratis di Magelang--Magelang Ekspres

MAGELANGEKSPRES -- Dalam rangka Hari Disabilitas Internasional, Sentra Antasena Magelang gelar bakti sosial operasi katarak "gratis" bagi warga Kabupaten dan Kota Magelang, Jawa Tengah.

Operasi katarak sendiri merupakan prosedur bedah untuk mengangkat lensa mata yang keruh akibat katarak dan menggantinya dengan lensa buatan.

Operasi ini tergolong dalam prosedur aman yang jarang menimbulkan efek samping maupun komplikasi.

Rencananya, acara bakti sosial operasi katarak ini akan dilaksanakan pada tanggal 15 dan 16 Desember 2023 di RST dr. Soedjono Magelang

Namun, sebelumnya akan dilakukan skrining atau pemeriksaan dan penilaian kesehatan untuk cek kondisi kesehatan di tanggal 13 sampai dengan 15 Desember 2023.

BACA JUGA:Dosen Prodi Keperawatan Magelang Lakukan Pencegahan Stunting Melalui Pemberdayaan Posyandu Remaja

Acara ini diselenggarakan melalui kerjasama Kementerian Sosial melalui Sentra Antasena Magelang, Perhimpunan Dokter Spesialis Mata Indonesia (PERDAMI) Jawa Tengah, RST dr. Soedjono Magelang, dan Dinas Sosial Kabupaten dan Kota Magelang.

Didukung oleh Kementerian Sosial, acara bakti sosial operasi katarak ini sepenuhnya gratis dengan kuota terbatas.

Pendaftaran dibuka mulai tanggal 7 Desember hingga tanggal 14 Desember 2023, namun pendaftaran akan langsung ditutup apabila kuota sudah penuh.

BACA JUGA:10 Desa di Kabupaten Magelang Mengalami Hujan Abu Akibat Guguran Awan Panas Gunung Merapi

BACA JUGA:Viral! Ibu-Ibu Jajan di Angkringan Borobudur Habis Rp169 Ribu Padahal Cuma Jajan Ini, Cek Faktanya

Pendaftaran dapat dilakukan melalui dua cara, yakni datang langsung ke Dinas Sosial/ Pendamping Dinas Sosial dengan membawa fotocopy KTP dan KK.

Selain itu, pendaftaran juga dapat dilakukan secara online dengan mengisi persyaratan melaui form yang sudah disediakan.

Bagi yang tertarik untuk mengikuti operasi katarak gratis ini, bisa langsung menghubungi nomor 0852-2656-6416 (Liya Solikhah) untuk informasi selengkapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: