Sudah Sampai ke Malaysia, Layangan Mini Ninos Jadi Mainan Anak Asal Magelang yang Semakin Eksis di Pasaran

Sudah Sampai ke Malaysia, Layangan Mini Ninos Jadi Mainan Anak Asal Magelang yang Semakin Eksis di Pasaran

Layangan Mini Ninos Jadi Mainan Anak Asal Magelang-Selia Dwi Amara-

Hal ini seperti yang diungkapkan Siti Nurhidayah pada Magelang Ekspres (11/12/2023) ini dengan menjelaskan kelebihan permainan anak yang satu ini.

"Yang membuat berbeda dengan yang lain (jenis layangan lain) itu kalau Ninos Layangan Mini ini ukuran nya kecil dan sudah nempel benang jadi langsung bisa dimainkan dan dipastikan 100% bisa melayang kecuali ada kerusakan."

Kelebihan yang ditawarkan Ninos Layangan Mini membuat usaha yang dilakoni Siti Nurhidayah bersama suami ini kini semakin dikenal masyarakat luas.

Bahkan titik paling ramai dari pemesanan Layangan Mini Ninos adalah pada saat musim kemarau sebab tak ada hujan disana.

Dimusim ini, biasanya anak-anak hingga orang dewasa kerap memainkan permainan layangan.

BACA JUGA:Kurangi Permainan Gadget, Pemkot Magelang Diminta Lestarikan Permainan Tradisional

Sehingga saat musim kemarau tiba, Siti Nurmayan kerap dibantu oleh suami dan 2 orang lainnya untuk membagi peran seperti bagian pengeleman serta menguntai benang layangan.

Namun disaat musim kemarau tiba ini, dirinya kerap kesusahan mendapati bahan baku berupa kertas pilus warna-warni di pasaran sehingga menghambat waktu produksi.

Akan tetapi dimusim hujan ini biasanya ibu rumah tangga yang satu ini bersama sang suami kerap membuat stok layangan mini untuk musim kemarau selanjutnya.

Bahkan pengrajin Layangan Mini ini dapat mengerjakan 200 buah dalam satu hari yang kemudian didistribusikan kepada pedagang mainan hingga pengepul mainan layangan.

Seorang ibu rumah tangga ini memasang harga grosiran atau kodian pada usaha layangan mininya sehingga sangat cocok untuk dijual kembali.

BACA JUGA:Sepakbola Api, Permainan Unik Para Santri di Kota Magelang

Untuk 100 biji Layangan Mini Ninos, dihargai Rp95.000 saja dengan panjang 16 cm dan lebar 13 cm.

Mainan anak yang satu ini sudah dikemasi dengan plastik sehingga produk dapat terjaga dengan baik.

Satu bandelnya dapat berisi 25 layangan mini sudah campur 5 warna atau terdapat juga berisi 5 atau 10 layangan pada setiap bandel atau kemasan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: