Wali Kota Magelang Membangun Sinergi Antikorupsi Melalui Apel Hakordia 2023

Wali Kota Magelang Membangun Sinergi Antikorupsi Melalui Apel Hakordia 2023

Apel Hakordia tingkat Kota Magelang 2023-prokompimkotamgl-prokompimkotamgl

Menurutnya, hal ini dapat dimulai dengan hal-hal sederhana dalam kehidupan sehari-hari.

“Budaya antikorupsi dapat tercermin dari kehidupan yang sederhana dengan berkomitmen untuk memberantas korupsi karena akan dipertanggungjawabkan di hadapan Tuhan YME,” tegas Aziz.

Menurutnya, korupsi harus dihilangkan sedikit demi sedikit meskipun banyak godaan yang ada karena memiliki kekuasaan.

Dalam hal ini, Wali kota Magelang mengajak semua pihak untuk bersatu dan kompak dalam upaya memberantas korupsi demi menciptakan budaya antikorupsi yang lebih baik.

Selain itu, dalam upaya mengurangi pengeluaran yang tidak perlu, Wali Kota, Wakil Wali Kota, dan pejabat eselon II Pemkot Magelang juga tidak akan melakukan pengadaan mobil dinas baru untuk periode ini.

BACA JUGA:Kaleidoskop DPRD Kota Magelang 2023, Catatkan Kinerja Baik di Semua Lini

Hal ini merupakan langkah konkret dalam menghemat anggaran dan menunjukkan komitmen pemerintah dalam mengurangi pemborosan.

Dengan tidak adanya pengadaan mobil dinas baru, anggaran yang semula dialokasikan untuk pembelian mobil dapat digunakan untuk kepentingan yang lebih mendesak dan bermanfaat bagi masyarakat.

Adanya apel Hakordia 2023 ini, diharapkan kesadaran dan komitmen dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi semakin meningkat di Kota Magelang.

Sehingga, dapat berperan aktif dalam memerangi korupsi dan menciptakan lingkungan yang bersih dan bebas dari tindak korupsi.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres