Hadapi Libur Nataru 2023! Wisata Taman Kyai Langgeng Magelang Memaksimalkan Keamanan dan Kenyamanan Wisatawan

Hadapi Libur Nataru 2023! Wisata Taman Kyai Langgeng Magelang Memaksimalkan Keamanan dan Kenyamanan Wisatawan

Pengecekan Wahana di Taman Kyai Langgeng Demi Keamanan Wisatawan-Burhan Sugiono-Dokumen Pribadi

MAGELANGEKSPRES -- Sebuah tim gabungan yang terdiri dari Pemerintah Kota, Polri, dan TNI Kota Magelang baru saja melakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap semua wahana di objek wisata Taman Kyai Langgeng (TKL) Ecopark pada Rabu 20 Desember 2023.

Tujuan dari pemeriksaan ini adalah untuk menjamin keamanan dan kenyamanan para wisatawan selama liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023.

Pemeriksaan menyeluruh ini dilakukan pada semua wahana di Kyai Langgeng tanpa kecuali. Mulai dari depan terdapat kereta mini, bianglala, slidieng dragon, kolam renang, kereta air.

Kemudian bagian belakang ada jembatan kaca dan terutama wahana-wahana yang berisiko pastinya telah diperiksa.

BACA JUGA:BP Jamsostek Magelang Sosialisasi Aktivasi Pasar Rejowinangun Kota Magelang

Direktur TKL Ecopark, Arif Taat Ujiyanto mengatakan, di musim liburan Nataru ini, akan ada tambahan wahana baru yang bernama Rainbow Slide.

Selain itu, Wahana terbaru ini memang telah didesain khusus untuk memberikan pengalaman yang menyenangkan kepada pengunjung selama masa liburan nanti.

“Panjangnya mencapai 50 meter dari ketinggian 6 meter dilihat dari titik terendah, tiketnya dijual dengan harga yang sangat terjangkau, hanya 10.000 rupiah saja,” jelas Arif.

Wahana yang baru ini juga telah melalui pemeriksaan dan pengujian keamanan yang teliti. Oleh karena itu, setelah dinyatakan memenuhi syarat, wahana ini akan segera dioperasikan.

“Perlu dipertimbangkan untuk menambahkan penutup di sebelah kiri dan kanan agar kakinya tidak terlalu ke kiri atau kanan. Meskipun sebelumnya sudah dicoba dan diinstruksikan agar kakinya tidak ke kiri atau kanan, wahana ini tetap aman,” katanya.


Direktur TKL Ecopark Arif Taat Ujiyanto-Burhan Sugiono-Dokumen Pribadi

BACA JUGA:Transformasi TKL Ecopark Kota Magelang Juara IC Jateng 2023

Tidak hanya itu saja, Arif juga mengungkapkan, Untuk libur Nataru tahun 2023, TKL menyediakan  promo khusus berupa voucher diskon 50% dan 25%.

Kabar baiknya, tidak ada perubahan harga tiket masuk wisata ini, sehingga selama libur Nataru harga tiket tetap stabil dan tidak berubah sebesar Rp40.000 dengan tambahan bonus 9 wahana yang menarik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: