Transformasi TKL Ecopark Kota Magelang Juara IC Jateng 2023

Transformasi TKL Ecopark Kota Magelang Juara IC Jateng 2023

Kunjungan Tim Keris Jateng ke TKL Ecopark, 22 Agustus 2023-WIWID ARIF-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANG EKSPRES -- Melalui Transformasi TKL Ecopark, Kota Magelang meraih Juara II Kompetisi Investment Challenge (IC) Tahun 2023.

Penghargaan diberikan pada acara Central Java Investment Business Forum (CJIBF) 2023 di Taman Lumbini Candi Borobudur Magelang, Senin 21 Agustus 2023 malam lalu.

Kota Magelang mengirimkan Investment Project Ready To Offer) berjudul "Transformasi TKL Ecopark Kota Magelang" dalam lomba yang diinisiasi oleh Koridor Perdagangan, Investasi dan Pariwisata (Keris) Jateng itu.

Hasilnya cukup menggembirakan karena proposal tersebut berhasil lolos seleksi sampai masuk 3 besar tingkat Jateng.

Kemenangan tersebut membawa sejumlah calon investor di antaranya dari PT PLN Persero, PT Geo Dipa Energi (Persero), PT Selalu Cinta Indonesia (SCI), PT Awina Sinergi Internasional, Re Sustainability Cleantech Pte. Ltd Singapore, dan lain-lain datang ke TKL Ecopark Kota Magelang.

BACA JUGA:Sektor Investasi Paling Menguntungkan di TKL Ecopark Magelang

Walikota Magelang dr Muchamad Nur Aziz mengatakan, TKL Ecopark memang memiliki nilai investasi tinggi sehingga tidak heran jika meraih penghargaan tersebut.

"TKL Ecopark menjadi destinasi yang akan dikembangkan karena berada dekat dengat Destinasi Super Prioritas (DSP) Candi Borobudur," jelasnya.

Selain itu, TKL Ecopark memiliki lahan aset Pemerintah Kota Magelang sehingga dipastikan aman untuk berinvestasi bahkan sampai 30 tahun ke depan.

"TKL Ecopark dengan luas 27 hektar, tanahnya dipastikan merupakan aset milik Pemda sehingga aman untuk berinvestasi, untuk 30 tahun kami jamin untuk investasi aman. Investasi kalau hanya 5-10 tahun tidak kembali BEP," katanya.

BACA JUGA:Transformasi TKL Ecopark Kota Magelang Lolos Investment Challenge 2023

Menurutnya, penting bagi semua pihak untuk senantiasa menjaga kepercayaan dan keamanan dari investasi itu.

Pemkot Magelang, katanya, akan konsisten memberikan penyertaan modal.

Sementara itu, Kepala DPMPTSP Kota Magelang, Khudhoifah menjelaskan, Kompetisi IC 2023 telah diawali dengan sosialisasi IC dan Capacity Building sejak 16-17 Februari 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres