7 Daya Tarik Gunung Sumbing Via Mangli Magelang yang Manjakan Mata, Dari Basecamp Sampai Puncak Sama Indahnya!

7 Daya Tarik Gunung Sumbing Via Mangli Magelang yang Manjakan Mata, Dari Basecamp Sampai Puncak Sama Indahnya!

Daya Tarik Via Mangli Gunung Sumbing Magelang-@iamhirman_-Instagram

MAGELANGEKSPRES -- Liburan akhir tahun ingin mendaki Gunung Sumbing via Mangli Magelang ?. Ini dia 7 daya tarik pendakian Gunung Sumbing jalur Kaliangkrik yang perlu orang tahu !.

Pendakian Gunung Sumbing menjadi perjalanan wisata yang memiliki ketinggian 3371 mdpl. Memilih gunung tertinggi ke-3 di pulau Jawa ini membuat wisata akhir tahun disini terasa menantang namun menyenangkan.

Terlebih bila memulai perjalanan pendakian melalui via Mangli yang berlokasi di Dusun Butuh, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Wisatawan akan ditawarkan berbagai kemudahan maupun wisata alam yang menarik perhatian. Seperti 7 daya tarik yang ada pada jalur pendakian Gunung Sumbing via Mangli Magrlang sebagai berikut.

BACA JUGA:Ladon Little Island: Wisata Alam yang Hadir dengan Hamparan Pasir Layaknya di Pantai di Borobudur

1. Sebelum Muncak Mending Mampir ke 4 Wisata Terdekat Dahulu

Berencana menaiki Gunung Sumbing Via Mangli ? Sebelum itu wisatawan dapat mengunjungi berbagai destinasi wisata sekitar Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang.

Berjarak hanya 6 km, wisata Magelang berupa Nepal Van Java ini terkenal dengan pemukiman warganya yang bertingkat seperti hunian ala masyarakat Eropa.

Rekomendasi wisata disekitar Kaliangkrik juga dapat berupa Silancur Highland, Mangli Sky View, Trianggulasi yang berada pada samping Silancur Highland.

2. View Perkebunan Sayur Ala Sukomakmur

Sebelum tiba pada Basecamp Gunung Sumbing Via Mangli. Adakalanya jika menyempatkan waktu untuk menikmati sejenak pemandangan perkebunan warga yang teramat indah.

Panorama alam yang cantik tiada duanya ini memperlihatkan bentangan halaman sayur para warga yang tumbuh subur diketinginggian.

Pesona ini kemudian menjadi daya tarik wisatawan sebagai spot foto estetik yang begitu instagramable sebab latar belakang gambar yang juga akan memperlihatkan Gunung Su.bing dengan gagahnya.

BACA JUGA:Omah Kembang Merbabu, Destinasi Wisata Instagramable di Lereng Gunung Merbabu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: