Malam Pergantian Tahun di Temanggung Berlangsung Meriah

Malam Pergantian Tahun di Temanggung Berlangsung Meriah

MERIAH. Malam pergantian tahun di Kabupaten Temanggung berlangsung meriah di alun-alun kota setempat Minggu malam.-SETYO WUWUH-MAGELANG EKSPRES

TEMANGGUNG, MAGELANGEKSPRES - Malam pergantian tahun baru di Kabupaten Temanggung di awal tahun 2024 berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana ditahun ini malam pergantian tahun dipusatkan dialun-alun kabupaten setempat.

Mulai dari panggung hiburan, gelaran UMKM dan kegiatan lainnya tumpah ruah di pusat Kota dengan julukan Kabupaten tembakau ini. Bahkan saat pergantian tahun tepat pukul 00:00 kembang api selama 17 menit di nyalakan sebagai tanda berakhirnya tahun 2023 dan menyambut datangnya tahun 2024.

Seakan haus akan hiburan, ribuan masyarakat Temanggung dari berbagai penjuru turun gunung untuk bersama-sama menjadi saksi pergantian tahun ini. Meskipun sempat gerimis namun antusias masyarakat untuk bersama-sama merayakan pergantian tahun terlihat jelas.

BACA JUGA:Puluhan Ribu Knalpot Brong di Temanggung Dimusnahkan

"Saat pandemi memang tidak ada aktivitas, tepi setelahnya juga sepi,baru tahun ini kembali ada kegiatan menyambut datangnya tahun baru dialun-alun Temanggung,"tutur Rizki Anwar salag satu warga Kecamatan Ngadirejo.

Menurutnya, masyarakat Temanggung memang sangat butuh hiburan, tapi bukan hiburan yang berlebih dan mengeluarkan biaya banyak, masyarakat butuh tempat untuk refreshing bersama keluarga atau teman.

Salah satunya ujar Rizki, alun-alun bisa menjadi tempat refreshing sebagaimana alun-alun di daerah lain yang selalu ramai pengunjung disetiap harinya.

"Kalau bisa jangan hanya malam tahun baru saja atau saat ada kegiatan saja, alun-alun Temanggung bisa kembali seperti dulu, tempat berkumpul, tempat nikmati kuliner dan tempat rekreasi terjangkau bagi keluarga,"harapnya.

BACA JUGA:Masuk Tahun Baru 2024, Bupati Afif: Wonosobo Maju

Senada juga diharapkan Juliani Safitri, menurutnya, kondisi alun-alun yang dulu sangat dirindukan masyarakat, dimana alun-alun bisa menjadi tempat untuk melepas segala aktivitas yangmurah dan terjangkau.

"Semoga saja kedepan alun-alun Temanggung bisa ramai seperti dulu lagi,"harapnya.

Ia mengaku sangat terhibur dengan kegiatan dialun-alun Temanggung pada malam pergantian tahun baru ini,sudah lama tidak menikmati ramainya alun-alun Temanggung.

" Kalau ada aktivitas seperti ini kan tidak perlu keluar kota, cukup diTemanggung saja,"tuturnya.

Sementara itu dalam acara Gebyar Gemerlap Tahun Baru 2024 di Alun-Alun Kabupaten Temanggung,  menjadi destinasi tersendiri bagi masyarakat Temanggung untuk merayakan pergantian tahun baru 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres