Terminal Tipe A Purworejo Diresmikan Presiden Jokowi

Terminal Tipe A Purworejo Diresmikan Presiden Jokowi

RESMIKAN TERMINAL PURWOREJO. Presiden RI Joko Widodo didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH meresmikan Terminal Tipe A Purworejo, Selasa (2/1).-foto: eko sutopo/purworejo ekspres magelangekspres-MAGELANG EKSPRES

PURWOREJO, MAGELANGEKSPRES- Terminal Tipe A Purworejo diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH pada Selasa (2/1).

Dalam kesempatan itu, Presiden secara simbolis juga meresmikan tiga Terminal Angkutan Massal Tipe A lainnya, yakni Terminal Mendolo di Wonosobo, Terminal Purboyo Madiun, dan Terminal Patria Blitar.

Dalam kunjungan kerjanya di Provinsi Jawa Tengah, Presiden Joko Widodo hadir bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo. Hadir pula dalam peresmian tersebut, Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi, Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak, bupati/walikota dan pejabat terkait.

BACA JUGA:Ganjar Janjikan Rp 4 T untuk Guru Ngaji, Kunjungi Ponpes An-Nawawi Purworejo Didoakan Jadi Presiden

Peresmian ditandai dengan penekanan tombol klakson dan penandatanganan prasasti oleh Presiden Jokowi.

Terminal Purworejo dibangun dengan konsep mixed-use yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas. Yakni penyedian area komersial bagi UMKM, pusat kuliner, pusat perbelanjaan dan gedung serba guna.

Presiden mengatakan, pembangunan sarana dan prasarana transportasi massal harus didorong.

Selain mengurangi kemacetan, sarana dan prasarana transportasi massal juga akan meningkatkan konektivitas antar wilayah.

"Sekarang ini macet hampir ada di semua kota karena semua orang menggunakan kendaraan pribadi. Kota kecil pun sekarang sudah macet sehingga transportasi massal harus didorong. Tidak mudah, tetapi kita harus berani membangun sarana dan prasarana yang mendukung transportasi massal,” kata Presiden Jokowi.

BACA JUGA:Penipu Kopi di Temanggung Akhirnya Dibekuk Polisi

Presiden menyampaikan apresiasi atas pembangunan 4 (empat) terminal di Jawa Tengah dan Jawa Timur dengan konsep yang lebih modern, aman, dan nyaman.

“Pembangunan terminal ini akan dapat memberikan dukungan sarana dan prasarana transportasi dan meningkatkan konektivitas antarkota, antarkabupaten, antarprovinsi. Mestinya, yang namanya terminal bus ya seperti ini,” tandasnya.

Dalam laporannya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyampaikan bahwa terminal-terminal yang direvitalisasi ini diharapkan tidak hanya menarik minat masyarakat untuk menggunakan angkutan massal antarkota dan dalam kota.

Akan  tetapi, juga mengenalkan konsep baru terminal sebagai pusat kegiatan masyarakat, terutama UMKM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres