Beli Honda Scoopy Terbaru Dapat Garansi Rangka 5 Tahun, Netizen : Eits, Tidak Semudah Itu

Beli Honda Scoopy Terbaru Dapat Garansi Rangka 5 Tahun, Netizen : Eits, Tidak Semudah Itu

Komentar unik dan nyelekit netizen garansi rangka Honda 5 tahun. --Magelang Ekspres

MAGELANGEKSPRES -- Honda menjanjikan setiap pembelian Honda Scoopy di awal tahun, langsung bisa klaim garansi rangka 5 tahun. Netizen berikan beragam komentar unik dan nyelekit.

Usai viralnya kasus rangka eSAF (Enhanced Smart Architecture Frame) yang banyak muncul karat hingga patah di jalan, tingkat kepercayaan masyarakat terhadap produk Honda menurun sangat drastis.

eSAF sendiri merupakan rangka terbaru dari Honda yang diklaim lebih kuat, kokoh, awet, dan memiliki keunggulan utama bobotnya yang ringan sehingga dinilai efisien untuk mereduksi bobot kendaraan.

BACA JUGA:Wih Gantengnya, Honda Supra X 150 Kelewat Keren Bikin Pede dan Gak Minder Dipakai Jalan Sama Doi

Honda mengungkapkan bahwa penggunaan rangka eSAF yang ringan ini tidak hanya dapat membuat nyaman pengendara saat bermanuver, namun juga bisa membuat konsumsi bahan bakar semakin irit.

Namun sial, rangka eSAF ini justru menjadi sumber kehancuran angka penjualan motor Honda di Indonesia sepanjang tahun 2023 lalu.

Alih-alih mengakui kualitas rangkanya yang kurang baik, Honda justru membuat rilis bahwa karat yang selama ini diberitakan hanyalah silika atau sisa pengelasan.

BACA JUGA:Ini dia Honda Beat 150 2024 Si Gesit nan Irit Paling Enak Buat Selap Selip, Jangan Beli Aerox Sebelum Cek Ini!

Banyak pihak kemudian menuntut Honda untuk me-recall seluruh produknya yang menggunakan eSAF baik yang belum maupun yang telah beredar di pasaran.

Tuntutan itu agar Honda bertanggung jawab atas kerugian konsumen dan mengantisipasi terjadinya korban jiwa akibat rangka yang sewaktu-waktu bisa patah di jalan.

Namun Honda mengambil strategi lain untuk mengatasi krisis yang dihadapinya, yakni dengan membuat kebijakan garansi rangka 5 tahun.

BACA JUGA:Honda Scoopy 2024 Masih Jadi Incaran Meski Model Masih Sama, Ternyata Karena Spesifikasinya Tambah Sangar

Garansi ini berlaku untuk semua motor Honda yang dibeli mulai November 2023.

Kampanye garansi rangka 5 tahun ini gencar dilakukan Honda diberbagai media sosial hingga mengundang beragam respon dari netizen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: