Shin Tae-Yong Diisukan Hengkang Dari Timnas, Begini Respon Ketum PSSI Erick Thohir!

Shin Tae-Yong Diisukan Hengkang Dari Timnas, Begini Respon Ketum PSSI Erick Thohir!

Erick Thohir persilahkan jika STY menerima tawaran Negara lain--TANGKAPAN LAYAR-Instagram

MAGELANGEKSPRES--Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menunjukkan sikap hati-hati dalam menanggapi perpanjangan kontrak pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Meskipun berbagai spekulasi dan tawaran dari luar, Erick mengutamakan profesionalisme dan komitmen yang telah dibuat sebelumnya.

Menurut Erick, kesepakatan antara dirinya dan Shin Tae-yong adalah untuk memenuhi komitmen yang telah dibuat hingga Juni mendatang.

Meski demikian, perpanjangan kontrak baru akan dibicarakan setelah memenuhi dua parameter penting yaitu lolosnya Timnas senior ke 16 besar Piala Asia dan Timnas U23 ke 8 besar.

BACA JUGA:Dapat Tawaran Negara Lain, Ini Komentar Shin Tae-Yong!

Erick Thohir memberikan fokus kepada Shin Tae-yong untuk mempersiapkan Timnas Indonesia U23 dalam ajang Piala Asia U23 di Qatar, yang akan berlangsung pada bulan April.

Target yang dicanangkan untuk Shin Tae-yong adalah membawa Timnas Indonesia U23 mencapai babak 8 besar atau perempat final, sebuah tantangan yang besar.

Dalam persiapan menuju Piala Asia U23, Erick Thohir menyatakan bahwa banyak pemain U23 yang juga menjadi bagian dari skuad timnas senior.

BACA JUGA:Ini Alasan Shin Tae Yong Tolak Australia Jadi Bagian AFF ASEAN

Hal ini menjadi modal yang besar bagi Shin Tae-yong untuk menciptakan kejutan di turnamen mendatang.

Meskipun mendapat tawaran pekerjaan dari negara lain, Shin Tae-yong menegaskan bahwa ia akan mempertahankan janjinya untuk menyelesaikan kontrak bersama Indonesia hingga Juni.

Erick Thohir pun menanggapi bahwa tidak akan menahan Shin jika ingin meninggalkan Timnas Indonesia.

BACA JUGA:Gugur dibabak 16 Besar Piala Asia 2023, Inilah Jadwal Timnas Indonesia Selanjutnya!

Namun, hingga saat ini, tidak ada rencana dari PSSI untuk mencari pelatih alternatif jika Shin Tae-yong memutuskan untuk hengkang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: