Surga Tersembunyi di Kulonprogo : Air Terjun Kedung Pedut, Punya Warna Air yang Unik!

Surga Tersembunyi di Kulonprogo : Air Terjun Kedung Pedut, Punya Warna Air yang Unik!

Keindahan Air Terjun Kedung Pedut -wonderfuljogja-tangkapan layar instagram

MAGELANGEKSPRES -- Kulonprogo, sebuah kabupaten yang terletak di Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia, menyimpan berbagai keindahan alam yang menakjubkan.

Salah satu destinasi alam yang patut dikunjungi di daerah ini adalah Air Terjun Kedung Pedut. Dengan keindahan alamnya yang memikat, Air Terjun ini menjadi magnet bagi para pencinta petualangan dan wisata alam.

Lokasi dan Aksesibilitas

Air Terjun Kedung Pedut terletak di Jalan Kutogiri Gunung Kelir, Kembang Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kulonprogo. Meskipun letaknya jauh dari pusat kota, akses ke lokasi air terjun ini cukup mudah dijangkau.

Dari pusat kota Kulonprogo membutuhkan waktu sekitar 1 jam dengan jarak sekitar 28,5 km, pengunjung dapat menggunakan kendaraan pribadi.

BACA JUGA:Pesona Keindahan Air Terjun Lepo Dlingo di Bantul, Yogyakarta, Tiket Masuk Bayar Seikhlasnya!

Setibanya di tempat parkir pengunjung harus melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki melalui jalur trekking yang disediakan.

Keindahan Alam Air Terjun Kedung Pedut

Air Terjun Kedung Pedut memukau dengan keindahan alamnya yang masih alami. Warna Air Terjun Kedung Pedut cukup unik yakni berwarna biru toska berpaduan dengan putih jernih.

Warna air yang cantik ini dihasilkan dari pantulan cahaya matahari yang kemudian berhadapan dengan Pegunungan Menoreh.

Air Terjun Kedung Pedut memiliki lima kolam yang disebut kedung, lima kedung tersebut adalah Kedung Lanang, Kedung Wedok, Kedung Merak, dan Kedung Merang. Setiap Kedung memiliki kedalaman yang berbeda-beda mulai dari 1 hingga 2 meter.

BACA JUGA:Keindahan Air Terjun Dan Birunya Air Laut Pantai Jogan Di Gunungkidul Yang Super Cantik Nan Indah!

Sekitar air terjun terdapat vegetasi hutan tropis yang hijau dan lebat, menciptakan lingkungan alami yang sejalan dengan keindahan alam sekitarnya.

Pengunjung dapat menikmati pemandangan yang memukau sambil merasakan kesegaran udara di sekitar air terjun. Bebatuan yang tersebar di sekitar kolam juga menambah pesona alam Air Terjun Kedung Pedut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: