Keindahan Air Terjun Dan Birunya Air Laut Pantai Jogan Di Gunungkidul Yang Super Cantik Nan Indah!

Keindahan Air Terjun Dan Birunya Air Laut Pantai Jogan Di Gunungkidul Yang Super Cantik Nan Indah!

Pesona air terjun dan birunya laut di Pantai Jogan Gunungkidul -@pantaijogangunungkidul-screenshot instagram

MAGELANGEKSPRESYogyakarta memiliki banyak wisata pantai yang sangat memukau dan indah.

Pantai-pantai tersebut juga memiliki keunikan tersendiri yang menjadi daya tariknya, sehingga banyak wisatawan yang berkunjung.

Seperti salah satu pantai yang sangat cantik nan indah yaitu Pantai Jogan yang memiliki air terjun yang mempercantik keindahan alaminya.

Ketika pantai-pantai lain hanya terdapat pesona birunya laut dan pasir putih yang indah, Pantai Jogan ini memiliki air terjun yang menjadi ciri khasnya serta batu karang kecil yang menghiasi tempat ini.

BACA JUGA:Wisata Alam Gratis! Yuk Intip Keindahan Pantai Srakung Gunungkidul yang Eksotis

Air terjun inilah yang kemudian menjadi ciri khas dan daya tarik para pengunjung yang datang.

Air terjun yang ada di Pantai Jogan ini mengalir dari sebuah tebing dengan tinggi sekitar 10 meter yang kemudian membentuk aliran air yang jernih yang langsung tersambung ke laut.

Kemudian di atas tebing tersebut, pengunjung bisa menemukan sebuah lahan yang subur dengan dipenuhi beragam tanaman hijau, sehingga memberikan pemandangan yang segar dan menawan.

Di tempat ini para pengunjung juga bisa menyaksikan keindahan pemandangan matahari terbenam yang mempesona, ditemani air laut dan garis pantai yang tak kalah mempesona.

Pantai Jogan ini memiliki keunikan yang khas yaitu adanya air terjun yang langsung tersambung dengan bibir laut, sehingga sedikit menghilangkan garis pantai berpasir putih.

BACA JUGA:Intip Keindahan Pantai Ngrenehan Gunungkidul Yang Tak Kalah Cantik Dengan Pantai Di Bali!

Namun, sebagai gantinya tebing setinggi 10 meter yang ada di pantai ini yang menjadi pembatas daratan dan lautan, yang juga mengalirkan air terjun yang mempesona.

Di bawah tebing yang mengalir air terjun ini, juga terdapat beberapa batu karang yang tersebar, sehingga memberikan pesona yang super cantik nan indah.

Para pengunjung juga bisa berfoto-foto di bawah tebing, dengan menggunakan tangga bambu yang disediakan di tempat ini oleh warga setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: