Yuk Jelajahi Air Terjun Luweng Sampang Gunungkidul! Wisata Alam Gratis yang Mirip Grand Canyon Amerika

Yuk Jelajahi Air Terjun Luweng Sampang Gunungkidul! Wisata Alam Gratis yang Mirip Grand Canyon Amerika

Struktur Bebatuan di Air Terjun Luweng Sampang-berandajogja-tangkapan layar instagram

MAGELANGEKSPRES -- Gunungkidul, sebuah kabupaten yang terletak di provinsi Yogyakarta, Indonesia, menyimpan berbagai keindahan alam yang menakjubkan.

Salah satu daya tarik alam yang paling menarik di daerah ini adalah Air Terjun Luweng Sampang.

Tersembunyi di dalam hamparan alam yang hijau dan bebatuan, air terjun ini memikat para pengunjung dengan keindahan alamnya yang alami dan mempesona.

Lokasi dan Aksesibilitas

Air Terjun Luweng Sampang terletak di Desa Karangasem Sampang, Kecamatan Gedang Sari, Gunungkidul. Meskipun letaknya masih tersembunyi, akses ke air terjun ini cukup mudah dijangkau. Pengunjung dapat menggunakan kendaraan pribadi atau menyewa ojek dari pusat kota Gunungkidul.

BACA JUGA:Tempat Wisata Wonosobo, Pesona Curug Winong Dengan Keindahan Alam Asri yang Patut Untuk Dikunjungi

Jika dari pusat kota Jogja pengunjung akan menempuh jarak sekitar 30 km dengan estimasi waktu perjalanan kurang lebih 1 jam untuk sampai di lokasi.

Perjalanan menuju air terjun ini akan memperlihatkan pemandangan perbukitan yang hijau dan udara segar yang dapat membantu menghilangkan penat.

Pesona Keindahan Air Terjun Luweng Sampang

Berbeda dengan air terjun lainnya, Air Terjun Luweng Sampang memiliki karakteristik yang unik dan istimewa, dimana aliran air terjun diapit dengan bebatuan yang sangat indah. Bebatuan tersebut mempunyai tekstur yang bergaris-garis dikarenakan terkikis oleh erosi yang berasal dari sungai.

Ketinggian air terjun kurang lebih 5 meter dengan lebar 1,5 meter sehingga tergolong cukup pendek, dan pengunjung akan merasa nyaman ketika bermain air atau berenang di air terjun ini. 

BACA JUGA:Curug Sigludug Menyediakan Air Terjun Hangat dan Air Terjun Dingin yang Berada Pada Satu Lokasi Beda Aliran

Selain itu, sekitar air terjun terdapat pepohonan hijau yang rindang, memberikan kesan seolah-olah pengunjung berada di dalam oasis alam yang damai. Bebatuan di sekitar air terjun juga menambah keaslian alaminya.

Pengunjung dapat duduk bersantai di bebatuan tersebut sambil menikmati keindahan air terjun dan melupakan kepenatan sejenak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: