Pesona Keindahan Alam dan Wisata Religi di Lereng Gunung Merapi, Candi Lawang Cepogo Yuk, jelajahi keindahanya

Pesona Keindahan Alam dan Wisata Religi di Lereng Gunung Merapi, Candi Lawang Cepogo Yuk, jelajahi keindahanya

Pesona Keindahan Alam dan Wisata Religi di Lereng Gunung Merapi, Candi Lawang Cepogo--Tangkap Layar Instagram

BACA JUGA:Rekomendasi Wisata Akhir Pekan, Cepogo Cheese Park di Boyolali Dengan Segala Keseruan Pasti Akan Ditemukan

Candi Lawang memiliki nilai sejarah yang penting sebagai peninggalan Kerajaan Mataram Kuno. Candi ini juga memiliki nilai keindahan yang menarik untuk dikunjungi. Candi Lawang dapat menjadi destinasi wisata sejarah dan alam yang menarik bagi wisatawan

Candi Lawang terletak di Desa Gedangan, Kecamatan Cepogo, Kabupaten Boyolali. Candi ini dapat dicapai dengan kendaraan pribadi atau kendaraan umum.

Jika menggunakan kendaraan pribadi, wisatawan dapat mengambil rute dari Kota Boyolali menuju Kecamatan Cepogo.

Setelah sampai di Kecamatan Cepogo, wisatawan dapat melanjutkan perjalanan menuju Desa Gedangan. Candi Lawang terletak di sebelah selatan Desa Gedangan.

BACA JUGA:Bukit Gancik Selo Boyolali, Tempat Sempurna Menikmati Keindahan Alam dari Ketinggian Tanpa Harus Treking!

Jika menggunakan kendaraan umum, wisatawan dapat naik bus dari Terminal Tirtonadi, Solo menuju Terminal Cepogo. Setelah sampai di Terminal Cepogo, wisatawan dapat melanjutkan perjalanan dengan ojek atau becak menuju Desa Gedangan.

Tiket masuk Candi Lawang Cepogo cukup terjangkau yaitu sebesar Rp 10.000 untuk per orangnya. Tiket masuk ini sudah termasuk biaya parkir kendaraan.

Candi Lawang ink buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB namun, jika Anda ingin berkunjung disarankan untuk datang sebelum pukul 16.00 WIB supaya memiliki waktu yang cukup untuk menjelajahi candi Lawang ini.

Candi Lawang merupakan destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Candi ini memiliki nilai sejarah dan keindahan alam yang memukau. Wisatawan dapat menikmati keindahan alam dan sejarah di Candi Lawang sekaligus. Jadi, tunggu apalagi? Ayo, jelajahi keindahan Candi Lawang Cepogo! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: