Ahmad Rofik Didaulat Sebagai Ketua KPU Kabupaten Magelang

Ahmad Rofik Didaulat Sebagai Ketua KPU Kabupaten Magelang

KOMISIONER KPU. Ketua KPU Kabupaten Magelang, Ahmad Rofik (tengah) bersama empat komisioner lainnya usai dilantik ketua KPU RI Hasyim Asyari.-istimewa-Magelang Ekspres

MUNGKID, MAGELANGEKSPRES – Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari melantik Anggota KPU Kabupaten Magelang, di Gedung KPU RI, Sabtu 3 Februari 2024.

Anggota KPU Kabupaten Magelang dilantik bersama 29 KPU kabupaten/kota dari 9 provinsi di Indonesia.

Secara aklamasi dari empat anggota KPU Kabupaten Magelang, akhirnya keluar nama Ahmad Rofik menjadi Ketua KPU Kabupaten Magelang periode 2024- 2029. Rofik menggantikan Afiffuddin yang telah habis masa tugasnya.

BACA JUGA:KPU Kabupaten Magelang Mulai Distribusikan Logistik Pemilu 2024, Libatkan 15 Armada Truk

"Saya minta para pejabat yang hari ini dilantik, segera bisa beradaptasi karena tahapan sudah menunggu di depan mata. Segera berkolaborasi dan bersinergi dengan sekretariat KPU kabupaten dan kota masing-masing. Tanpa mereka kita tidak bisa bekerja," kata Hasyim dikutip dari siaran persnya.

Disampaikan jika KPU itu salah satu lembaga negara yang mengurusi Pemilu di Indonesia.

"KPU itu sifatnya nasional, tetap dan mandiri. Karena itu struktur hirarkinya dari pusat hingga daerah ada. Dalam kesempatan ini, saya mengingatkan jika saudara sudah disumpah untuk dapat bekerja dengan jujur, adil dan independen. Jangan tergoda dengan apa pun untuk kepentingan siapa pun. Ini kami tegaskan lagi disini," katanya.

Selain Ahmad Rofik sebagai ketua, rapat pleno juga menyepakati Siti Nurhayati sebagai Divisi Perencanaan, Data dan Informasi; Nurul Ekawati sebagai Divisi Teknis Penyelenggaraan; Anas Khoirudin sebagai Divisi Hukum dan Pengawasan serta Yohanes Bagyo Harsono sebagai Divisi Parmas, Sosdiklih dan SDM KPU Kabupaten Magelang periode 2024 - 2029.

BACA JUGA:HEBOH! Mayat di Secang Magelang Ditemukan di Pematang Sawah, Diduga Korban Tawuran

Ketua KPU Kabupaten Magelang, Ahmad Rofik menyampaikan terima kasih atas sinergi  bersama stakeholder, dan mengajak seluruh masyarakat berpartisipasi dalam pemilu 2024. (hen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres