KPU Kabupaten Magelang Mulai Distribusikan Logistik Pemilu 2024, Libatkan 15 Armada Truk

KPU Kabupaten Magelang Mulai Distribusikan Logistik Pemilu 2024, Libatkan 15 Armada Truk

LOGISTIK. Distribusi logistik ke kantor kecamatan dilakukan KPU Kabupaten Magelang mulai Senin, 5 Februari 2024 lalu.-Heni Agusningtiyas-Magelang Ekspres

KOTA MUNGKID,MAGELANGEKSPRES - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Magelang mulai melakukan pendistribusian logistik Pemilu 2024. Pendistribusian hanya sampai ke gudang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang tersebar di 21 wilayah.

Ketua KPU Kabupaten Magelang Ahmad Rofik mengatakan, proses pendistribusian logistik telah dimulai Minggu, 4 Februari 2024 dan dijadwalkan selesai pada Jumat, 9 Februari 2024 mendatang.

"Dalam pendistribusian ini, kami (KPU) menggunakan 15 armada truk melalui kerja sama dengan pihak ketiga," kata Ahmad Rofik, yang juga Koordinator Divisi Keuangan, Umum, Logistik dan Rumah Tangga KPU Kabupaten Magelang, Senin, 6 Februari 2024.

BACA JUGA:HEBOH! Mayat di Secang Magelang Ditemukan di Pematang Sawah, Diduga Korban Tawuran

Dia menyebut tiga titik pemberangkatan armada truk pengangkut logistik Pemilu 2024, yakni Gudang di Desa Deyangan, Kecamatan Mertoyudan, Gudang Desa Tamanagung (Muntilan) dan GOR Gemilang (kompleks Setkab Magelang).

Logistik untuk pemilihan Presiden, DPD RI dan DPRD Provinsi Jawa Tengah diangkut dari Gudang Tamanagung. Untuk logistik pemilihan DPR RI diberangkatkan dari GOR Gemilang. Sedangkan logistik pemilihan DPRD Kabupaten, diangkut dari gudang Desa Deyangan.

“Selama pengiriman logistik itu berlangsung, selalu dikawal oleh anggota Polri dan TNI,” kata Ahmad Rofik.

Dia menyebut alamat tujuan pengiriman logistik pada Minggu, 4 Februari 2024, yakni, PPK Windusari, Pakis, Borobudur dan Muntilan. Senin, 5 Februari 2024 ke PPK Ngablak, Dukun, Tegalrejo dan Mungkid.

BACA JUGA:Ini Lho Bedanya DPT, DPTb, dan DPK di Pemilu 2024, Simak Penjelasannya!

Selasa, 6 Februari 2024 dilanjutkan ke PPK Grabag, Kajoran, Secang dan Salaman.

“Untuk PPK yang lain, dikirim pada Rabu hingga Jumat mendatang,” katanya. (hen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres