Tingkatkan Layanan Publik, Kementan Perkuat Tempat Uji Kompetensi

Tingkatkan Layanan Publik, Kementan Perkuat Tempat Uji Kompetensi

Kementerian Pertanian (Kementan) terus berkomitmen untuk meningkatkan layanan publik salah satunya memperkuat SDM dengan Tempat Uji Kompetensi (TUK).-OSI-POLBANGTAN YOMA

"Salah satu tantangan terbesar untuk mahasiswa yang baru lulus, pada saat mencari kerja adalah kompetisi yang tinggi. Banyaknya fresh graduate yang lulus dalam waktu bersamaan membuat kesempatan kerja semakin sulit karena persaingan ketat. Lulusan Polbangtan harus mampu menunjukkan keunggulannya, selain memiliki ijazah juga memiliki sertifikat kompetensi dari lembaga yang memiliki kewenangan", pesannya.

Direktur Polbangtan YOMA, Bambang Sudarmanto mengatakan dirinya serius dalam upaya peningkatan kompetensi lulusannya.

“Polbangtan YOMA menargetkan semua lulusan mengantungi sertifikat kompetensi yang dapat digunakan untuk menghadapi dunia kerja. Lulusan polbangtan harus siap kerja!” tegasnya.

BACA JUGA:Tingkatkan Produktivitas Padi Musim Rendeng, Kementan Buka Pelatihan Sejuta Petani dan Penyuluh

Krisetya Ayunina, verifikator Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Pertanian Kementerian Pertanian hadir dalam verifikasi TUK pada Selasa, 6 Februari 2024, melakukan asesmen adminitrasi dan observasi lapang pada TUK Mandiri Polbangtan YOMA jurusan peternakan.

“Banyak alumni yang memperpanjang sertifikatnya melalui LSP. Hal ini menunjukkan pentingnya sertifikat kompetensi dalam dunia kerja,” papar Nina.

Tak hanya itu, Ia pun mendorong TUK Mandiri Polbangtan YOMA untuk ikut mempromosikan dan memasarkan kegiatan sertifikasi kompetensi kepada publik. Hal ini untuk menjawab tingginya animo masyarakat terhadap akses uji kompetensi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: polbangtan