Keliling Wisata Kulon Ndeso Sokorini Magelang, Nikmati Jembatan Bambu Terpanjangnya Hingga Ratusan Meter!

Keliling Wisata Kulon Ndeso Sokorini Magelang, Nikmati Jembatan Bambu Terpanjangnya Hingga Ratusan Meter!

Wisata Kulon Ndeso Sokorini Magelang-Aagil Ayunr & Indra wp-Google

MAGELANGEKSPRES -- Sisi menarik wisata Magelang adalah pesona alamnya yang dapat dinikmati melalui Wisata Kulon Ndeso Sokorini.

Wisata Kulon Ndeso berlokasi di Dusun Soko 2, Desa Sokorini, Kecamatan Muntilan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Berkawasan dipinggir titik pertemuan Sungai Belan dan Sungai Progo menjadikan lokasi wisata memiliki daya tarik spot foto beserta wisata airnya.

Namun hal yang paling mengagumkan adalah jembatan gantung bambu sepantang ratusan meter yang terasa tiada ujungnya sebagai tempat perlintasan jalur satu-satunya.

BACA JUGA:Berikut Deretan Wisata Di Magelang Yang Cocok Dikunjungi Saat Long Weekend, Simak Ulasan Berikut Ini!

Oleh sebabnya destinasi liburan yang dibuka sejak tahun 2018 ini sempat menjadi wisata hits Magelang dengan spot foto bernuansa alam terbaiknya.

Jembatan bambu disini dahulu hanya berupa rakitan bambu yang membentang sebagai akses utama wisatawan berjalan-jalan disekitar area.

Namun kini jembatan bambu sepanjang ratusan meter tersebut telah dilengkapi dengan 10-15 atap atau rumah-rumahan sebagai tempat berteduh dari terik matahari.

Pasalnya Wisata Kulon Ndeso Sokorini berada pada halaman terbuka diantara area persawahan serta disisinya merupakan aliran sungai yang mempertemukan Sungan Belan dan Sungai Progo.

Hal tersebut membuat wisata hits ini begitu banyak terpapar sinar matahari yang membakar disiang hari.

BACA JUGA:Yuk Nikmati Liburan Imlek Di EloProgo Art House, Tempat Nongkrong Yang Estetik Dengan View Yang Cantik

Karena itu wisata Magelang ini kemudian menambahkan fasilitas berupa atap disetiap radius beberapa meter agar wisatawan tetap dapat mengambil gambar tanpa terganggu sengatan sinar matahari.

Selain itu Wisata Kulon Ndeso Sokorini juga menambahkan 7 gapura dari rakitan bambu yang semakin menambah nilai estetika.

Fasilitas tambahan ini dapat dilihat pada channel Youtube Wah Yudizzz yang tengah santai menggunakan waktu liburannya dengan berkeliling wisata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: