Keindahan Air Terjun Grenjengan Kembar di Magelang, Pesona Alam yang Menakjubkan!

Keindahan Air Terjun Grenjengan Kembar di Magelang, Pesona Alam yang Menakjubkan!

Keindahan Air Terjun Grenjengan Kembar yang Berada di Magelang-magelang.scenery-tangkapan layar instagram

MAGELANGEKSPRES -- Magelang, Jawa Tengah, terkenal dengan keindahan alamnya yang memukau, dan salah satu destinasi alam yang patut dikunjungi adalah Air Terjun Grenjengan Kembar.

Dengan pesona alam yang menakjubkan, air terjun ini menawarkan pengalaman yang unik bagi para pencinta alam dan pecinta petualangan. Mari kita telusuri keindahan dan daya tarik air terjun Grenjengan Kembar yang memukau.

Lokasi dan Aksesibilitas

Air Terjun Grenjengan Kembar terletak di Dusun Citraan, Desa Muneng Warangan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang.

Meskipun letaknya agak terpencil, destinasi ini menjadi daya tarik bagi para wisatawan yang mencari ketenangan dan keindahan alam.

BACA JUGA:4 Air Terjun di Magelang ini Punya Pesona Luar Biasa! Nomor 2 Ada Air Terjun Kedung Kayang dengan View Mewah

Dari pusat kota Magelang, perjalanan menuju air terjun dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi atau kendaraan umum dengan waktu tempuh sekitar 30 menit atau memiliki jarak tempuh sekitar 18 kilometer.

Setibanya di daerah sekitar Air Terjun Grenjengan Kembar, pengunjung masih perlu melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki sekitar 500 meter melalui jalur trekking yang telah disiapkan.

Meskipun aksesnya memerlukan sedikit usaha, pemandangan alam sepanjang perjalanan membuat setiap langkah perjalanan ini sepadan dengan keindahan yang akan ditemui.

Keindahan Alam di Sekitar Air Terjun Grenjengan Kembar

Air Terjun Grenjengan Kembar dikelilingi oleh hutan hijau dan udara segar yang menyegarkan. Keindahan alam sekitar air terjun menciptakan suasana yang tenang dan damai.

BACA JUGA:Wisata Magelang, Air Terjun Mangunsuko Tampilkan Ilusi Air Seperti Turun Langsung dari Gunung Merapi!

Air terjun dengan ketinggian sekitar 14 meter ini memiliki dua aliran air yang bersebelahan, menciptakan pemandangan yang eksotis dan menawan. 

Letaknya yang berada di ketinggian sekitar 1000 meter di atas permukaan laut (mpdl) menciptakan udara segara khas pegunungan yang bisa dirasakan oleh pengunjung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: