KPU Temanggung Selesaikan Distribusi Logistik

KPU Temanggung Selesaikan Distribusi Logistik

DISTRIBUSI. Petugas menerima distribusi kotak suara di kelurahan/kecamatan Temanggung.-Setyo Wuwuh-Magelang Ekspres

TEMANGGUNG, MAGELANGEKSPRES - Distribusi logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dipastikan selesai sebelum pelaksanaan pencoblosan pada 14 Febuari 2024, pelaksanaan distribusi sendiri sudah dilaksanakan sejak tanggal 8 Febuari 2024.

"Semua logistik terakhir akan dikirim terakhir hari ini (Senin 11 Febuari 2024),"kata ketua KPU Temanggung Henry Sofyan Rois Senin 11 Febuari 2024.

Ia mengatakan, pengiriman terakhir ini dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) di tingkat Desa. Sedangkan dari KPU ke PPK sudah selesai dilakukan beberapa hari kemarin.

BACA JUGA:Logistik Pemilu di Kota Magelang Dikirim, Dapat Pengawalan Ketat Aparat Kepolisian

"Tugas distribusi logistik dari PPK ke PPS adalah tugas PPK, nanti kemudian dari PPS ke TPS akan dilakukan oleh PPS, tentunya dengan pengamanan dan pengawasan,"terangnya.

Terpisah anggota PPK Temanggung Setyo Sumaryanto mengatakan pengiriman logistik Pemilu ke PPS ini memang sengaja dilakukan dua hari menjelang pelaksanaan Pemilihan. Kemudian di H-1 Logistik akan dikirimak ke TPS oleh PPS di tingkat Kelurahan dan desa.

Menurutnya, logidtik yang dikirim yakni berupa kotak suara yang berisikan kelengkapan untuk pencoblosan di setiap TPS. Kelengakapan pencoblosan diantaranya, surat suara, alat tulis, tinta dan semua kelengkapan untuk pelaksanaan pencoblosan.

Disebutkan, kelengkapan pencobolsan tersebut dimasukan dalam 1.340 kotak suara, jumlah kotak suara ini akan didistribusikan ke 19 kelurahan dan enam desa di Kecamatan Temanggung.

BACA JUGA:Tim Gabungan Temanggung Bredel APK Pakai Alat Berat, Memasuki Masa Tenang Pemilu 2024

"Kalau untuk perlengkapan untuk pencoblosan semua dimasukan dalam kotak suara,"jelasnya.

Selain kotak suara, lanjutnya, logistik lainnya yang dikirim pada Selasa 11 Febuari 2024 ini bilik suara, perlengkapan untuk pencoblosan ini akan diteruskan ke PPS dan di lanjutkan ke TPS.

"Pada H-1 atau Selasa (13/2) akan didistribusikan oleh PPS di kelurahan/desa."tutupnya.(set)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres