Pesona Alam Air Terjun Kedung Kayang di Magelang, Keindahan yang Memikat Hati

Pesona Alam Air Terjun Kedung Kayang di Magelang, Keindahan yang Memikat Hati

Pesona Air Terjun Kedung Kayang dari Ketinggian-magelang.scenery-tangkapan layar instagram

MAGELANGEKSPRES -- Indonesia, negara dengan kekayaan alam yang melimpah, menawarkan destinasi wisata alam yang memukau di setiap sudutnya.

Salah satu daya tarik alam yang menakjubkan terletak di Magelang, Jawa Tengah, yaitu Air Terjun Kedung Kayang. Dikelilingi oleh kehijauan alam dan suasana yang tenang, Air Terjun ini menawarkan pengalaman luar biasa bagi para pencinta alam dan penggemar petualangan.

Nama Kedung Kayang sendiri berasal dari gabungan 2 kata yaitu Kedung yang berarti Air Terjun dan Kayang yang berarti langit.

Yang menjadi daya tarik dari air terjun ini adalah adanya dua spot yang berbeda dalam satu tempat wisata. Spot pertama adalah menikmati keindahan air terjun beserta panorama alam sekitar dari atas air terjunnya.

BACA JUGA:Wisata Magelang, Air Terjun Mangunsuko Tampilkan Ilusi Air Seperti Turun Langsung dari Gunung Merapi!

Spot yang kedua berada di area kolam air alami di bawah Air Terjun Kedung Kayang. Air yang mengalir deras dari ketinggian sekitar 40 meter ini menciptakan sensasi yang berbeda.

Kehadiran gardu pandang yang menghadap ke arah Gunung Merapi juga menjadi daya tarik dari air terjun ini. Pengunjung dapat menikmati matahari terbit atau matahari terbenam dari gardu pandang tersebut, gradasi warna langit yang cantik dapat di abadikan sebagai momen petualangan yang menarik.

Lokasi dan Aksesibilitas

Air Terjun Kedung Kayang terletak di Wonolelo, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Meskipun letaknya agak terpencil, namun daya tarik alamnya membuat banyak wisatawan rela melakukan perjalanan untuk mencapai tempat ini.

Dari pusat kota Magelang, perjalanan menuju air terjun ini dapat ditempuh dengan kendaraan bermotor selama kurang lebih satu jam dari pusat kota Magelang dengan jarak tempuh sekitar 34 kilometer. Setelah itu, perjalanan trekking diperlukan untuk mencapai lokasi air terjun.

BACA JUGA:Curug Onje Menawarkan Pesona Air Terjun yang Menakjubkan dengan Pemandangan Alam Memukau di Temanggung

Akses jalan menuju Air Terjun Kedung Kayang memang memerlukan perjuangan sedikit, tetapi perjalanan ini akan memberikan Anda pemandangan alam yang luar biasa sepanjang perjalanan.

Jalanan kecil yang melintasi hutan dan sungai akan membawa Anda lebih dekat dengan alam sekitar, menciptakan pengalaman perjalanan yang tak terlupakan.

Setibanya di lokasi pengunjung akan disambut dengan suara gemericik air yang jatuh dari ketinggian sehingga menciptakan suasana yang menenangkan dan menyegarkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: