HORE! Pelajar Boleh Naik Candi Borobudur Magelang Mulai Pekan Depan

HORE! Pelajar Boleh Naik Candi Borobudur Magelang Mulai Pekan Depan

KUNJUNGAN. Pemandu menjelaskan kepada para pelajar saat kajian lapangan terbuka kunjungan pelajar naik monumen Candi Borobudur, Senin (12/2) lalu.-HENI AGUSNINGTYAS-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES -- PT Taman Wisata Candi Borobudur Prambanan dan Ratu Boko (TWC) berencana memperbolehkan pelajar untuk naik ke Candi Borobudur mulai 19 Februari 2024 mendatang.

Sebelumnya TWC melakukan kajian lapangan terbuka kunjungan bagi pelajar naik Candi Borobudur, Senin (12/2) lalu.

Kajian ini dilakukan sebagai bentuk persiapan pembukaan kunjungan rombongan pelajar naik ke Candi Borobudur yang memperhatikan interelasi pengalaman melalui storytelling yang spesifik mengenai Candi Borobudur.

BACA JUGA:Logistik Pemilu di Kabupaten Magelang Dikawal 99 Personel Kepolisian

Hal ini sesuai dengan prinsip nilai-nilai pariwisata berkualitas dan berkelanjutan yang dikembangkan di Destinasi Pariwisata Super Prioritas Borobudur.

Kajian Lapangan terbuka kunjungan pelajar naik monumen Candi Borobudur ini dihadirkan sebagai awal untuk menguji standar operasional yang sudah disusun bersama dengan berbagai pihak.

Fase uji compliance yang berlangsung dengan melibatkan berbagai stakeholder, termasuk anak-anak sekolah di Magelang, diharapkan bisa turut mensosialisasikan program kunjungan naik Candi Borobudur untuk pelajar.

BACA JUGA:Bawaslu Kabupaten Magelang Bersihkan 24.021 APK dan APS di Masa Tenang

“Saat ini kita lakukan fase simulasi sebagai tahap awal untuk mengukur kesiapan teknis dan lapangan dalam mendukung kelancaran, kenyamanan dan keamanan selama kunjungan. Kita akan ukur kesesuaian dan kendala yang hadir di lapangan sebagai bahan evaluasi saat pembukaan. Selain itu, simulasi ini bisa menjadi sarana sosialisasi yang efektif kepada publik, sehingga pasca simulasi, pengunjung sudah bisa melakukan reservasi,” terang GM of Borobudur Jamaludin Mawardi.

Kunjungan bagi pelajar Naik Candi Borobudur dibuka khusus tiap hari Senin yang maksimal diikuti sebanyak 1.200 peserta. Kunjungan dibagi menjadi tiga sesi sesuai waktu, pagi, siang, dan sore.

Tiap sesi, maksimal terdiri dari 400 pelajar yang akan didampingi oleh 20 pemandu wisata khusus.

Sementara, harga tiket pelajar naik Candi Borobudur ini sebesar Rp50 ribu.

Peserta wajib melakukan reservasi tiket melalui situs ticket.borobudurpark.com dengan mengisikan data nama sekolah, tanggal kunjungan, jumlah siswa dan guru, nomor kontak dan pilihan sesi yang tersedia.

BACA JUGA:Menikmati Keindahan Candi Borobudur Dari Ketinggian Di Puncak Suroloyo, Wisata Penuh Pesona Alam Di Magelang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres