Wisata Bukit Sebutrong: Suguhkan Pemandangan Alam Yang Memukau Dan Penuh Pesona Di Purworejo!!

Wisata Bukit Sebutrong: Suguhkan Pemandangan Alam Yang Memukau Dan Penuh Pesona Di Purworejo!!

Wisata Bukit Sebutrong yang menyuguhkan pemandangan alam yang memukau dan penuh pesona di Purworejo -@bukit_sebutrong_pandanrejo-screenshot instagram

MAGELANGEKSPRESWisata Bukit Sebutrong merupakan salah satu Wisata di Purworejo yang suguhkan pemandangan alam yang memukau dan penuh pesona.

Wisata Bukit Sebutrong ini juga menjadi salah satu destinasi wisata yang ada di Desa Wisata Pandanrejo, Kabupaten Purworejo.

Hal tersebut menjadikan wisata Bukit Sebutrong ini menjadi salah satu wisata yang cukup populer di kalangan wisatawan, baik lokal maupun luar.

BACA JUGA:Keunikan Bukit Sebutrong Purworejo yang Bentuknya yang Seperti Gajah

Seperti kebanyakan wisata alam berupa perbukitan lainnya, wisata Bukit Sebutrong ini menyuguhkan berbagai panorama alam yang masih asri dan alami.

Karenanya tempatnya yang masih asri dan alami membuat udara di sekitar tempat wisata ini dapat menyejukkan dan menyegarkan pengunjung yang datang.

Nama dari wisata Bukit Sebutrong sendiri berasal dari kata "sebut rong" yang bisa diartikan sebagai lubang sarang landak.

Dahulu di bukit ini terdapat banyak lubang-lubang sarang landak, sehingga bukit ini kemudian dinamakan "Sebutrong" yang bisa diartikan banyak sarang landak.

BACA JUGA:Nikmati Pesona Dari Wisata Bukit Sidoguro Di Klaten Dengan Pemandangan Alam Yang Cantik Dan Spot Foto Estetik

Sekarang, hewan landak yang ada di bukit ini sudah semakin sedikit, sehingga apabila wisatawan bertemu dengan hewan landak di bukit ini, dilarang untuk memburunya.

Untuk menuju puncak bukit ini, wisatawan tidak perlu melewati jalur yang ekstrem, karena di bukit ini sudah terdapat anak tangga.

Wisatawan bisa menggunakan anak tangga yang ada di tempat wisata ini untuk menuju puncak bukit yang indah.

Selama menuju ke puncak Bukit Sebutrong ini, wisatawan akan disuguhkan dengan pemandangan pepohonan yang hijau dan rindang.

Selain itu, terdapat juga berbagai tanaman-tanaman hias yang menghiasi di sepanjang jalan menuju puncak bukit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: