20 PPK di Temanggung Selesaikan Rekapitulasi Hasil Pemilu

20 PPK di Temanggung Selesaikan Rekapitulasi Hasil Pemilu

TANDA TANGANI. Ketua KPU Temanggung Henry Sofyan Rois menandatangani berita acara serah terima logistik perolehan surat suara di KPU setempat. -Setyo Wuwuh-Magelang Ekspres

TEMANGGUNG, MAGELANGEKSPRES - Hingga Rabu 20 Febuari 2024, delapan dari 20 Kecamatan yang ada di Kabupaten Temanggung sudah menyelesaikan rekapitulasi perhitungan suara tingkat Kecamatan.

"Sampai Rabu 20 Febuari 2024 siang, sudah ada delapan Kecamatan yang menyerahkan hasil rekapitulasi tingkat Kecamatan,"kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Temanggung Henry Sofyan Rois Rabu kemarin.  Ia menyebutkan, delapan kecamatan yang sudah menyelesaikan rekapitulasi perhitungan suara tingkat Kecamatan yakni, Kecamatan Selopampang, Tlogomulyo, Bansari, Bejen, Tretep, Wonoboyo, dan Kledung.

Menurutnya, rekapitulasi perhitungan suara di Kecamatan di lakukan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) mulai pada Sabtu 17 Febuari 2024 kemarin, dan akan berakhir pada 24 Febuari 2024 mendatang.

BACA JUGA:Pengedar Obat Haram Berhasil Ditangkap Satresnarkoba Polres Temanggung

"Masih ada waktu bagi kecamatan yang belum menyelesaikan rekapitulasi perhitungan suara, tapi maksimal tanggal 22 Febuari mendatang,"jelasnya.

ia menjelaskan, hasil rekapitulasi perhitungan suara tersebut dimasukan dalam kotak suara, kemudian dikirim ke KPU, dalam hal ini kotak suara dan surat suara langsung ke gudangKPU Temanggung di Gudang Indoor Tenis Kowangan.

"Yang dikirim ke sini itu hasil rekapitulasi di tingkat kecamatan atau formulir D. Kemudian ada surat suara dan perlengkapan pemungutan suara lainnya," katanya.

Kecamatan pertama yang telah menyerahkan ke KPU, yaitu PPK Tembarak dan akan disusul kecamatan yang lainnya. Untuk Kecamatan Tembarak dibawa menggunakan tiga truk ke gudang KPU Kabupaten Temanggung di gedung tenis indoor Kowangan.

"Penyerahan surat suara dan perlengkapan lainnya, kita rencanakan sabagaimana dijadwal selesai pada hari Sabtu (24/2)," katanya.

BACA JUGA:Setahun Lagi TPA Wonorejo Ditutup, DLH: Ini Sangat Sulit

Ia memperkirakan yang paling akhir nanti Kecamatan Temanggung karena jumlah TPS paling banyak ada 250 TPS.

Ketua PPK Tembarak Mahrus mengatakan, proses rekapitulasi perhitungan di Kecamatan tembarak di mulai tanggal 19 Febuari lalu, kemudian setiap harinya dilakukan perhitungan suara dari tingkat Desa.
"ada 95 TPS dari 13 Desa yang ada di kecamatanTembarak. semua sudah kami selesaikan dan kami serahkan ke KPU Temanggung,"tutupnya.(Set)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres