Gegara Mengantuk, Sopir Truk di Magelang Tabrak Truk Sampai Terjepit

Gegara Mengantuk, Sopir Truk di Magelang Tabrak Truk Sampai Terjepit

Sopir truk terlibat kecelakaan di Blondo, Magelang dievakuasi dan dilarikan ke RS Merah Putih, Jumat, 23 Februari 2024-ISTIMEWA/TANGKAPAN LAYAR-FACEBOOK

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES Seorang sopir truk terjepit dan membutuhkan evakuasi berjam-jam usai terlibat kecelakaan di Jalan Magelang-Jogja, Desa Blondo, Mungkid, Kabupaten Magelang, Jumat 23 Februari 2024 pagi.

Kronologi kecelakaan truk tersebut bermula ketika truk Isuzu bermuatan kayu bernomor polisi AD 8439 QG yang dikendarai Rangga Pranata (19) warga Pacitan, melaju dari Jogja menuju Magelang.

Lantaran diduga mengantuk, akhirnya truk tersebut menabrak truk Mitsubishi yang dikemudikan Daifuk Apriyono (40) warga Semarang, tepat di depannya.

BACA JUGA:Viral Pemotor Kakek-Nenek Kecelakaan Akibat Bendera Parpol yang Roboh di Flyover Kuningan Jakarta Selatan

BACA JUGA:Kisah Pilu Korban Kecelakaan Bus PO Handoyo: Pamit Pergi Jauh, Memberikan Alpukat

Meski tidak ada korban jiwa akibat kecelakaan itu, namun tubuh Rangga sempat terjepit di dalam kabin truk. Butuh evakuasi relatif lama.

Kepala Unit Gakkum Satlantas Polresta Magelang, Ipda Ricky Hartono mengatakan bahwa kecelakaan ini dipicu oleh human eror. Sopir truk bermuatan kayu diduga mengantuk dan menabrak kendaraan lain di depannya.

“Sopir truk Rangga Pranata, terjepit di kabin truk tapi sudah berhasil dievakuasi dan dilarikan ke RSUD Merah Putih,” paparnya.

BACA JUGA:Kecelakaan di Mendut Magelang Honda Streaam vs Avanza Adu Banteng, 6 Motor Ringsek

BACA JUGA:Gus Ali Qoishor Watucongol Menilai Hak Angket Kecurangan Pemilu Tidak Perlu

Dia pun mengimbau agar pengendara kendaraan tidak memaksakan mengemudi ketika mengantuk.

Pasalnya, masalah mengantuk kerap menjadi biang keladi kecelakaan di jalan raya.

“Tidak hanya merugikan diri sendiri tapi juga membahayakan pengguna jalan lainnya. Kalau mengantuk sebaiknya beristirahat dan jangan memaksakan,” katanya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres