Wisata Gratis Magelang yang Suasananya Mirip New Zealand, Rugi Kalau Nggak Ke Sini!

Wisata Gratis Magelang yang Suasananya Mirip New Zealand, Rugi Kalau Nggak Ke Sini!

Indahnya Pesona Alam Objek Wisata Propang yang ada di Magelang. --google

MAGELANGEKSPRES- Di Magelang terdapat objek wisata Propang Ranch berada di Jl. Kelud No.8, Sukosari Lor, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Tempat ini berada di dekat kompleks perumahan Akademi Militer Panca Arga dan tak jauh dari SMA Negeri 1 Mertoyudan. 

Lokasinya yang cukup strategis untuk dikunjungi saat libur weekend bersama keluarga. Terlebih lagi, wisata populer ini masih gratis lho.

Wisata Propang letaknya juga tak jauh dari Pusat Kota Magelang yang berkisar 7 kilometer dengan jarak tempuh 15 menit. 

Tempat ini merupakan peternakan sapi yang dimiliki oleh Akademi Militer dengan luas lahan berkisar 10 hektar untuk memenuhi kebutuhan susu para taruna. 

BACA JUGA:Borobudur Edupark Destinasi Wisata Edukasi Menarik untuk Keluarga Bermain Sambil Belajar

Lokasi Wisata Propang terletak di Prumahan Akademi Militer Pancarga, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.  

Tempat ini setiap hari mulai dibuka mulai pukul 06.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB, sehingaa cocok untuk berkunjung pada saat pagi hari atau sore hari agar dapat menyesuaikan cuaca yang tidak terlalu panas.

BACA JUGA:Glamping Asik di Bukit Trianggulasi Magelang sebagai Destinasi Wisata Alam Tersembunyi

Terlebih dengan adanya view Gunung Sumbing, Merapi, dan Merbabu yang mengelilingi Wisata Propang bak New Zealand di Selandia Baru yang menambah daya tarik wisatawan. 

Untuk dapat memasuki wisata Propang ini anda harus melalui gerbang Panca Arga pintu 2 tepatnya di Jalan Merak dan Jalan Pramuka yang telah dijaga oleh petugas militer.

BACA JUGA:Wisata Alam Sewu, Surga Tersembunyi di Temanggung yang Memikat Hati

Lokasinya persis berada disebelah kiri jalan yang dekat dengan SMA Negri 1 Mertoyudan atau kerap disebut dengan "Smantid". 

Untuk tarif masuk hingga saat ini masih dinyatakan gratis dan terbuka untuk umum tanpa syarat, sehingga sangat terjangkau bagi wisatawan yang berkunjung. 


Peternakan Sapi yang ada di Tempat Rekreasi Propang Magelang. --google

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: