38 Orang Wonosobo Siap Maju di MTQ Jateng 2024, Berikut Daftarnya

38 Orang Wonosobo Siap Maju di MTQ Jateng 2024, Berikut Daftarnya

PIALA. Penyerahan piala kepada peserta juara MTQ Kabupaten Wonosobo, Rabu (6/3) di Pendopo Bupati.-istimewa-Magelang Ekspres

WONOSOBO, MAGELANGEKSPRES - Dari total sebanyak 278 orang peserta dalam Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Kabupaten Wonosobo, ada 38 orang yang terjaring dan lolos.

Selanjutnya, mereka yang akan berangkat sebagai peserta kafilah Wonosobo di MTQ Jateng 2024.

Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam (Kasi Bimas Islam) Kemenag Kabupaten Wonosobo, Ahmad Fuadi mengatakan, 38 orang tersebut merupakan peserta yang berhasil juara 1 di setiap cabang dan golongan lomba, MTQ Kabupaten.

"Mereka ini para juara yang selanjutnya kita akan kirim lomba MTQ tingkat provinsi," katanya dalam wawancara, Rabu (6/3) malam.

BACA JUGA:Mojotengah Wonosobo Sabet 18 Kejuaraan, Siap-siap Tandang di MTQ Jateng

Diketahui, terdapat sejumlah cabang serta golongan usia lomba mulai dari anak-anak, remaja, hingga dewasa.

Kategori putra (PA) dan putri (PI). MTQ Kabupaten ke-30 tersebut diselenggarakan di 9 majelis, berpusat di Pendopo Bupati, kemarin.

Fuadi menyampaikan, peserta lolos ini akan digembleng persiapan selama kurang 2 bulan, mulai saat memasuki Bulan Ramadhan dan pasca lebaran Hari Raya Idul Fitri. Menurutnya, waktu yang terbatas itu sekiranya bisa dimanfaatkan secara maksimal.

"Puasa nanti kita dampingi latihannya, kemudian setelah lebaran juga kita lanjutkan. Semoga hasilnya maksimal," ujarnya.

Daftar nama pemenang lomba di antaranya Tartil Anak-anak PA atas nama Nabih Berri dari kontingen Wonosobo, Tilawah Anak-anak PI atas nama Syaula Zhafira kontingen Leksono, Tartil Anak-anak PI bernama Bintan Naufa Hafizhah kontingen Wonosobo, dan Tilawah Anak-anak PA Muhammad Maftuh Arrizqi kontingen Sapuran.

Tilawah Remaja PA Zain Lutfi Idmamul Wafa kontingen Leksono, Tilawah Remaja PI Diani Rosidah dari Leksono, Tilawah Dewasa PA Iwanzen dari Mojotengah, Tilawah Dewasa PI Nur Alfi Mungalimah kontingen Mojotengah, Qiroat Mujawad PA Ahmad Syamsul Maarif dari Leksono, Qiroat Mujawad PI Kaila Husnul Maghfiroh dari Mojotengah.

BACA JUGA:Harga Beras di Wonosobo Masih Tinggi, Pemerintah Khawatir Pengaruhi Inflasi di Daerah

Qiroat Murottal Remaja PA Abiyan Maulana kontingen Mojotengah, Qiroat Murottal Remaja PI Fariyatun Nisa dari Kejajar, Qiroat Murottal Dewasa PA Nafiudin Leksono, Qiroat Murottal Dewasa PI Santi Suberkah kontingen Mojotengah.

Tahfidz 1 Juz dan Tilawah PA Ahmad Akbarunnajah Mojotengah, Tahfidz 5 Juz dan Tilawah PI Fidda Syahidah Fillah Kejajar, Tahfidz 10 Juz PA Muhammad Zidni Alim dari kontingen Kertek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres