Buka Puasa Ikan Bakar di Jimbarwana Magelang, Jaminan Ikan Segar Harga Murah Meriah

Buka Puasa Ikan Bakar di Jimbarwana Magelang, Jaminan Ikan Segar Harga Murah Meriah

Ikan Bakar Jimbawarna Magelang, Jaminan Ikan Segar Harga Murah Meriah-ISTIMEWA/MAGELANG EKSPRES-

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES -- Setelah waktu shalat Ashar, Kampung Bondowoso, Kecamatan Mertoyudan, Magelang mendadak riuh. Banyak kendaraan bermotor di parkir di sebuah rumah makan sederhana spesial seafood Jimbarwana yang tak jauh dari jalan raya.

Mereka semua hanya ingin satu hal, mencari hidangan boga bahari atau seafood untuk hidangan berbuka puasa. Ketika bulan Ramadan tiba, rumah makan Jimbarwana ini begitu ramai pengunjung.

Saat sore menjelang, asap dari ikan bakar tercium hingga ke jalan raua. Bau harumnya seolah mengundang orang untuk berbondong-bondong menuju lokasi rumah makan bercat biru itu.

BACA JUGA:5 Hacks Mixue untuk Berbuka Puasa, Caranya Mudah Gabikin Kantong Jebol!

Pemilik ikan bakar Jimbarwana, Ari (40) mengungkapkan bahwa ia biasanya bisa memulai proses masak dan bakar ikan sejak pukul 14.00 atau 4 jam sebelum buka puasa.

"Karena banyak yang pesan lewat WA sebelumnya. Jadi kita layani setelah dhuhur, cuma makannya pas nanti waktu buka," kata Ari.

Di bulan suci ini, Ari mengaku mampu memasak 40 ekor ikan bakar dalam hitungan jam, mulai dari Ashar hingga Maghrib. Satu ekor ikan kakap berukuran dijual seharga Rp10.000 per onsnya.

BACA JUGA:7 Rekomendasi Warung Kupat Tahu di Kota Magelang, dari Langganan Presiden Sampai Artis Ternama!

Demikian juga dengan ikan tuna, makarel, biji nangka, dan lain-lain hanya Rp10-11 ribu per ons. 

Jadi rumah makan ini sangat cocok bila kamu sedang berwisata di Magelang tapi membutuhkan kuliner yang lain daripada yang lain.

"Yang paling spesial memang ikan bakar, tetapi mau cari seafood jenis apa pun juga tak kalah laris. Harganya yang lebih murah, jadi alasan tersendiri banyak pengunjung ke sini," imbuh Ari.

BACA JUGA:Promo Bulan Ramadan, Mie Gacoan Adakan Buka Puasa Gratis di Seluruh Outlet!

Selain ikan bakar, Ari juga menjual sotong, gurita, dan kepiting. Semua ikan dagangannya itu didapat dalam kondisi segar, langsung dari nelayan di pulau Bali.

Ari adalah pedagang ikan asal Bali. Tak heran jika dia punya banyak jaringan di Bali, sehingga mengirimkan ratusan kilo ikan setiap hari adalah kebiasaannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres