5 Cara Ketahui Buka Tidaknya Tempat Wisata, Tips Ini Agar Tidak Gagal Liburan!

5 Cara Ketahui Buka Tidaknya Tempat Wisata, Tips Ini Agar Tidak Gagal Liburan!

5 Cara Ketahui Buka Tidaknya Tempat Wisata-Dominik Jirovsky-Unsplash

Jangan lupa pula perhatikan kapan ulasan tersebut terakhir dibuat sebagai pertimbangan masih tidaknya suatu destinasi wisata masih dibuka.

BACA JUGA:Bermain dan Belajar di Agrowisata Ghaisan Borobudur Magelang, dari Petik Jambu hingga Bisa Beri Makan Kelinci!

4. Akun Media Sosial Official

Cara termudah untuk memastikan sebuah tempat wisata masih buka atau tidaknya adalah dengan melihat kapan akun official itu terakhir posting.

Jika terakhir dipublikasikan pada 2022 sedangkan saat ini 2024. Maka lokasi wisata tersebut sejatinya perlu dipertanyakan status operasionalnya.

5. Cek Status Rute Perjalanan Dikala Cuaca Buruk

Tips ini paling sering dialami wisatawan ketika sudah berada ditengah perjalanan namun dengan terpaksa berbalik arah disebabkan rute menuju wisata yang mendadak diberhentikan.

Hal ini dapat terjadi bila adanya bencana alam seperti longsoran yang menutupi jalan, pohon tumbang, dan lainnya diakibatkan cuaca yang tengah buruk.

BACA JUGA:Omah Kembang Merbabu, Destinasi Wisata dan Penginapan Dengan Pemandangan Seperti di Switzerland

Oleh sebabnya cara terbaiknya adalah dengan mengecek laman berita daerah tersebut secara berkala terutama pada bagian rute perjalanan menuju wisata.

Itulah 5 tips cara mengetahui status buka atau tidaknya pada destinasi wisata agar tidak gagal menjalankan liburan (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: